Liga Indonesia

Tiga Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Kuat di SEA Games 2019

Osvaldo Haay

Goldewa.com – Timnas Indonesia U-22 berjaya dengan memasuki babak final cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2019. Sepertinya, Indonesia  akan kembali berjaya seperti saat di Manila pada 1991 silam.

Timnas Indonesia U-22 sendiri akan melawan timnas Vietnam pada laga final turnamen dua tahunan tersebut yang bertempat di Stadion Rizal Memorial, pada Selasa (10/12/2019). Ini menjadi prestasi yang begitu baik, karena sebelumnya Tim Garuda tidak diperhitungkan dalam Grup B. Pasalnya, pada Grup B terdapat Vietnam dan Thailand, yang difavoritkan.

Akan tetapi, Timnas Indonesia mampu membuktikan kualitasnya. Osvaldo Haay dan rekannya hanya gagal melawan Vietnam dan sisanya kemenangan. Mantan pemain senior di Timnas yakni I Putu Gede Swisantoso mengungkapkan jika Indonesia akan berjaya di final SEA Games 2019 ini.

Putu Gede mengatakan jika ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan membawa kemenangan untuk timnas garuda. Berikut ulasannya :

Asnawi Mangkualam Bahar

Dia merupakan Bek kanan yang memiliki kemampuan bertahan yang kuat dan cekatan dalam menyerang. Selain skill, pemain dari PSM Makassar tersebut juga memiliki stamina yang tangguh. Dia terkadang menolong lini gelandang bertahan.

Satu gol tercipta dalam babak penyisihan. Umpan-umpannya sering membuka peluang gol untuk Indonesia. Wajar saja jika diirnya akan menjadi pilihan utama dari pelatih Indra Sjafri dalam lini bek kanan.

Saddil Ramdani

Pemain kidal yang satu ini menjadi salah satu pemain begitu lihat dalam hal serangan di Timnas Indonesia. Tak jarang dia dapat merusak fokus lini belakang tim lawan. Dia menjadi pemain sayap yang tidak hanya cekatan, namun juga dengan kemampuan tinggi dan akurasi umpan bagus.

Dalam laga timnas, Saddil tampil menjadi pemain dengan sepakan keras jarak jauh. Tiap ada peluang untuk menembak, dia akan segera melakukannya walau dengan jarak yang jauh. Akan tetapi, kini dia banyak ikut berkolaborasi dan membantu striker. Dia akan semakin tangguh saat menyelesaikan bola menuju gawang lawan.

Osvaldo Haay

Osvaldo Haay

Pemain Timnas Indonesia U-22 merupakan pemain tersubur dalam perhelatan SEA Games 2019 dengan catatan delapan gol. Hal menjadikan Osvaldo Haay merupakan pemain yang penting untuk Timnas Indonesia. Padahal, sebelumnya dia bukan pilihan utama.

Dia hanya menepi dalam menciptkan gol saat melawan Vietnam. Selain itu, pemain dari Papua tersebut selalu sukses dalam menciptakan gol. “Dia merupakan striker yang tidak hanya mengandalkan ketajaman namun juga memainkan emosi dengan karakter bermainnya yang kadang membuat lawan tidak fokus.