Advertisement
Liga Spanyol

Tiga Pemain Baru Dalam Laga El Clasico 2019-2020

Goldewa.com – Barcelona vs Real Madrid akan segera dilaksanakan di Stadion Nou Camp. Duel El Clasico babak pertama ini akan menjadi laga yang dinantikan dalam kompetisi La Liga 2019 pada Kamis (19/12/2019) dinihari WIB.

Laga El Clasico ini merupakan laga yang ditunda dan sejatinya dilaksanakan pada Oktober 2019 lalu. Akan tetapi, harus ditunda karena adanya demonstrasi di wilayah Barcelona. Laga ini babak awal ini akan dilaksanakan panas karena keduanya tengah bersaing untuk mendapatkan posisi atas klasemen. Pemenang dalam laga ini merupakan pemuncak dalam klasemen La Liga 2019.

Dari 16 laga yang sudah dilaksanakan, baik Barcelona serta Real Madrid sama-sama membukukan 35 poin. Barca kini berada di peringkat satu hanya selisih dua gol dari Madrid. Duel Barcelona vs Real Madrid pastinya dinantikan pada minggu ini. Berikut beberapa pemain baru dalam laga El Clasico tersebut :

Rodrygo

Rodrygo

Pemain muda 18 tahun dari Brasil tersebut akan melaksanakan laga debut dalam laga seru ini. Rodrygo sudah membuktikan kemampuannya pada musim awal setelah dibeli dari Santos pada musim lalu.

Rodrygo menciptakan gol ketika menjalani debutnya pada LaLiga kontra Osasuna, lalu menciptakan hattrick yang mengesankan dalam laga awalnya pada Liga Champions kontra Galatasaray pada bulan November. Pelatih Real Madrid yakni Zinedine Zidane nantinya akan menurunkan Rodrygo apalagi Eden Hazard penampilannya menurun.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann akan ikut juga dalam laga debut di El Clasico 2019-2020. Pemain ini baru bermain dengan Barcelona pada musim panas lalu dari Atletico Madrid. Pemuda timnas Prancis tersebut harus menjadikan laga ini sebagai pembuktian kualitasnya. Pasalnya, Lionel Messi dan Luis Suarez akan menjadi perhatian dari lini belakang Madrid.

Setelah sebelumnya sempat terpuruk, Griezmann secara perlahan mulai menunjukkan keahliannya dan kian cocok dengan pemain Messi-Suarez.

Fede Valverde

Fede Valverde

Pemain di tengah untuk Real Madrid biasanya akan dimainkan oleh Casemiro, Toni Kroos, hingga Luka Modric. Akan tetapi, pada musim ini, pemain muda yakni Fede Valverde menjadi dominasi dalam posisi tersebut.

Pemain berumur 21 tahun tersebut merupakan pemain dari Uruguay yang sudah masuk ke tim inti pada tahun ini menjadi pilihan dari Zinedine Zidane karena melihat perkembangan dan kecepatannya serta kemampuannya di lapangan.

Fede Valverde diprediksi menjadi pemain andalan dalam laga El Clasico. Dia menjadi pemain di lini tengah yang akan menghambat pemain tengah Barcelona yang mungkin akan dimainkan oleh Arthur Melo dan Frenkie de Jong.