Berita Sepak BolaLiga Jerman

Tiga Klub Sepakbola Dunia Tujuan Jadon Sancho di Tahun 2020

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Goldewa.com – Jadon Sancho disebutkan tidak begitu senang dengan kondisinya kini berada di Borussia Dortmund. Apalagi saat ada dua kejadian yang membuatnya tidak berada dalam kondisi nyaman dalam sebulan belakangan ini.

Sancho sendiri memperoleh sanksi berupa denda dengan nilai besar setelah terlambat balik ke Borussia Dortmund setelah menyelesaikan tugasnya di timnas dengan Inggris. Hal ini membuatnya harus berlatih secara terpisah dari rekan-rekannya.

Sancho juga ditarik dari lapangan pada menit ke-36 ketika Die Borussen gagal melawan FC Bayern Muenchen dengan skor akhir 0-4. Sang pelatih yakni Lucien Favre mengatakan jika hal ini dikarenakan permainan Sancho kurang baik.

Hal ini menjadikan Sancho merasa terhina dan menjadi kambing hitam dari kegagalan timnya tersebut. Ia mengaku mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari pelatih. Dengan kondisi tersebut, Sancho sepertinya harus hengkang dari klub pada penghujung musim.

Jika nantinya Jadon Sancho hengkang dari timnya musim mendatang, ada beberapa klub sepakbola dunia yang tertarik mendapatkan pemain Inggris tersebut. Berikut ulasannya :

Manchester United

Manchester United sudah lama memperhatikan pola permainan Jadon Sancho. Bahkan MU begitu diunggulkan akan memperoleh tanda tangan dari pemain tersebut. Ole Gunnar Solskjaer yang menjadi pelatih tim ini tengah berusaha membentuk skuad dengan para pemain muda berbakat dan Sancho menjadi salah satu yang diminati.

Liverpool

Klub sepakbola dunia kedua yang dapat menjadi tujuan Sancho adalah Liverpool. The Reds juga sudah lama mendekati Sancho. Bahkan, mereka sudah mengirim tim untuk melihat perkembangan sang pemain muda ini.

Tim asuhan Jurgen Klopp kini juga berada di klasemen atas Premier League dan berkesempatan dalam mendapatkan kemenangan. Mereka juga berpeluang bermain dalam kompetisi Liga Champions musim depan. Jika nanti pemain ini bergabung ke Anfield, Sancho pastinya tidak akan menjadi pemain inti, dia memang harus bersaing dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Real Madrid

Sancho disebutkan juga menjadi incaran Real Madrid. Mereka bersiap memberikan peawaran pada pemain ini ditambah dengan uang tunai yang diberikan pada pemain timnas Inggris itu. Los Blancos akan menjual Gareth Bale dan Sancho menjadi pemain yang pas untuk mengganti pemain dari Wales itu.

Akan tetapi, Jadon Sancho tetap akan bersaing dengan ketat jika bermain untuk Santiago Bernabeu. Dia akan bersaing memperebutkan tempat dengan Vinicius Junior, Goes dan juga Eden Hazard.

Semoga Sancho segera menemukan klub sepakbola yang akan menjadi tujuan baru di musim 2020 mendatang.