Advertisement
Berita Sepak Bola UEFA

Tidak Cuma Pertarungan Ronaldo dan Neymar Saja

Sang pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane tak setuju dengan tanggapan kalau laga timnya berhadapan dengan Paris St. Germain bakal menjadi duel Cristiano Ronaldo dengan Neymar.

2 kubu klub raksasa tersebut akan bertemu pada babak 16 besar. Pada pertemuan pertama, Madrid lebih awal berlaku sebagai tuan rumah pada hari Kamis (15/2) dinihari WIB di Santiago Bernabeu. Kemudian, barulah PSG menjadi tuan rumah berhadapan dengan Los Blancos di pertemuan kedua yang bakal berlangsung pada awal Maret nanti.

Pertandingan ini jadi salah satu yang amat dinantikan di ajang Liga Champions. Keduanya punya skuat yang  isinya para pemain sepakbola paling mahal di dunia. Di pihak Madrid ada Ronaldo dan Gareth Bale sementara PSG punya Neymar dan Kylian Mbappe.

Isu yang mengikat Neymar dengan Madrid ikut jadi bumbu lain laga ini. Namun, yang pasti, Zidane tegaskan kalau laga tersebut akan melibatkan semua pemain kedua tim tak cuma akan fokus pada Ronaldo dan Neymar.

“Kita berbincang soal 2 pemain yang luar biasa, namun besok merupakan laga Real Madrid melawan Paris St. Germain, bukan Neymar vs Cristiano,” kata Zidane, dalam konferensi pers.

“Kita dapat berbincang soal seorang pemain seperti Cristiano, yang telah lakukan banyak hal yang luar biasa pada permainan ini dan menangkan 5 Ballon d’Or. Namun semua orang dapat saksikan kualitas Neymar di atas lapangan.”

“Ia merupakan seorang pemain yang berkualitas namun kita tak ingin menyaksikan sebuah duel antara Cristiano dan Neymar. Kita berharap saksikan duel Real Madrid menghadapi Paris St. Germain,” sambung Zidane.

Madrid dan PSG sudah bertemu 4 kali di tiap ajang Eropa dengan head to head yang setara; 2 hasil oke dan 2 imbang untuk masing-masing tim. PSG mengeliminasi Madrid pada 2 pertemuan sebelumnya pada babak perempatfinal Piala UEFA 1992/1993 dan Piala Winnder 1993/1994. Sedangkan Madrid tak pernah kalah menghadapi PSG di tahap grup Liga Champions 2015/2016 dengan 1 kali menang dan 1 kali imbang.