Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Dunia

Tiap Tim Ingin Tundukkan Jerman di Piala Dunia 2018

timnas Jerman piala dunia 2018

timnas Jerman piala dunia 2018

Joachim Loew sang pelatih Timnas Jerman percaya kalau para rival di Piala Dunia 2018 dengan motivasi yang lebih bakal hadapi timnya. Jerman disebut bakal menjadi tim yang ditargetkan.

Dengan status sebagai sang juara bertahan, Jerman hadir ke Rusia. Die Mannschaft adalah juara Piala Konfederasi 2017.

Loew mengatakan kalau status juara bertahan akan membuat timnya menjadi target dari pada rival di Piala Dunia 2018. Bagi dirinya, para tim lawan bakal menjadi lebih termotivasi ketika melawan Jerman.

“Kalau Anda merupakan sang juara dunia, juara Piala Konfederasi, dan ada di urutan ke 3 di dunia sampat 3 atau 4 tahun, Anda bakal jadi tim yang diincar,” ucap Loew.

“Tiap tim ingin tundukkan tim yang menyandang status sebagai juara bertahan,” kata dia.

Usai Vittorio Pozzo yang menangkan Piala Dunia 2 kali, Loew ingin catatkan sejarah dengan menjadi pelatih kedua yang mewujudkannya. Namun ia sadar kalau para rival utama Jerman juga tidak bisa dipandang remeh.

Timnas Spanyol sudah alami kemajuan, Prancis sudah lebih oke, Brasil dan Argentina juga seperti itu,” ujar Loew.

“Jadi seorang juara dunia sekali lagi menjadi sebuah hal yang amat berarti untuk saya. Hal tersebut bakal menjadi sesuatu yang bersejarah. Namun di atas keseriusan dari tugas ini saya pun rasakan kerendahan hati,” sambung dia.

“Keluar sebagai sang juara, semuanya perlu tepat dan di titik tertentu, beberapa faktor lain juga bakal jadi pengaruh, sebab dalam soal kualitas semua tim nyaris sama. Beberapa hal kecil dapat berikan dampak besar,” imbuh dia.