Bursa PemainGosipLiga Prancis

Thomas Meunier Rela Menuju Klub Yang Tak Seperkasa PSG

Thomas Meunier dan DAni Alves berebut tempat di PSG

Thomas Meunier sempat mengungkapkan rasa fustasinya di Prancis karena dimusim ini, klubnya Paris Saint Germain telah mengurangi menit bermainnya terutama jika dibandingkan musim lalu. Ia pun mengakui bahwa ia pun rela menuju klub yang tak seperkasa timnya saat ini demi mendapatkan kesempatan untuk merumput lebih sering.

Pemain bek kanan PSG itu merupakan pemain yang mengawali karirnya di RE Virton, Ia perlahhan membangun dirinya dengan baik bahkan sempat mencetak sebelas gol saat timnya bermain didivisi ketiga liga Belgia saat itu disemua kompetisi pada kampanye 2010-2011. Hal ini membuat Club Brugge, merekrutnya untuk dimainkan di divisi teratas negara tersebut.

Walau tak berhasil meraih pencapaian yang sama di klub barunya, ia tetap rutin mencetak gol, dan hal ini membuat rakasa liga Prancis PSG, tertarik kepadanya dan akhirnya menebus sang pemain dengan nominal 7 juga eruo pada musim panas 2016 lalu..

Thomas Meunier dan DAni Alves berebut tempat di PSG

Thomas Meunier dan DAni Alves berebut tempat di PSG

Sayangnya ia tak mendapatkan waktunya secara regular termasuk yang dialaminya dimusim ini. Hal ini dikarenakan Unai Emery telah merekrut Dani Alves dan lebih memilihnya untuk diturunkan kelapangan sejak musim panas lalu.

Meunier pun sempat mengungkapkan bahwa Ia memiliki kemungkinann untuk angkat kaki dari Parc des Princes kepada media RTBF, dan mengatakan: “Dari sudut pandang pribadi, musim ini telah cukup rumit. Dibandingkan dengan waktu permainan yang diterima tahun lalu (saya bermain 35 pertandingan), saya hanya bermain sekitar 15 kali. Ada sedikit frustrasi. Saya ingin main.”.

Meunier juga mengatakan bahwa dia akan bersabar namun ia menambahkan, “Saya tidak meminta banyak, yang saya inginkan adalah bermain sepakbola. Saya masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Paris dan tujuan saya adalah tetap di Paris. Kami (keluarga) sangat menyukainya.”.

Ia juga menyadari bahwa tidak ada gelagat klub untuk perpanjang kontrak baru dirnya dan mengatakan,  “Klub tidak menghubungi saya, sulit diprediksi.”.

Ia pun sempat diketahui tidak mempermasalahkan seandainya ia harus pindah menuju tim tak seperkasa PSG,  dan mengatakan, “Saya bisa saja membidik klub seperti Everton, Valencia atau Dortmund, ”

“Michy Batshuayi membuat pilihan yang sangat bagus dengan pergi ke sana. Kesenangannya adalah bermain sepak bola dan itulah yang saya lewatkan  saat ini. ”.

Thomas Meunier PSG saat cetak angka menghadapi Metz

Thomas Meunier PSG saat cetak angka menghadapi Metz

Dimusim ini walaupun terbatas perannya di klub, Thomas Meunier telah menctak lima gol di semua kompetisi. Tentu fustasi yang dirasakannya cukup wajar dimana dengan hasil ini, Paris Saint Germain masih belum menambahkan menit bermainnya terutama jika dibandingkan musim lalu. Mungkinkah ungkapannya dimedia membuat Everton, Borussia Dortmund dan Valencia menyambut keinginannya dimusim panas mendatang?