Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris Liga Prancis Liga Spanyol

Thomas Lemar Tolak Liverpool Dan Arsenal Agar Diboyong Barcelona

Thomas Lemar, Barcelona, Liverpool, Arsenal, AS Monaco
Thomas Lemar Ingin menuju Barcelona

Pemain bintang dari AS Monaco saat ini yaitu Thomas Lemar, telah menjadi incaran Arsenal dan Liverpool dalam waktu lama dan ingin memboyongnya dalam waktu dekat. Meskipun demikian, menurut media The Mirror, sang pemain diketahui hanya tertarik untuk pindah ke Barcelona dan telah mengarahkan perhatiannya pada transfer menuju raksasa La Liga itu saja.

Memang pada musim panas lalu, Thomas Lemar hampir melangkahkan kakinya mendekati pintu keluar dari Stade Louis II, bersamaan dengan perpindahan rekan-rekannya yang dilepaskan klub seperti, Bernardo Silva,Tiemoué Bakayoko, Benjamin Mendy dan juga Kylian Mbappe. Namun pada akhirnya playmaker tersebut tetap bertahan setelah bursa transfer saat itu ditutup, walaupun ada ketertarikan dari hampir semua klub papan atas di Premier League dan La Liga.

Kabar itu kini muncul kembali di bursa transfer Januari ini, terutama dengan Liverpool yang membutuhkan bala bantuan yang mendesak dalam lini serangnya karena posisi sayap kiri yang biasanya diisi oleh Phillippe Coutinho, kini telah kosong, dan ia sangat cocok untuk mengisinya. Kemampuan pemain berusia 22 tahun itu juga cocok dengan stategi dan formasi dengan yang digunakan oleh Jurgen Klopp terutama yang lebih sering menggunakan formasi 4-3-3.

Disisi lain, rival Liverpool yaitu Arsenal, juga akan kehilangan beberapa pemainnya dimana salah satunya yaitu Theo Walcott yang telah mengajukan penawaran kepada klub untuk bisa bergabung dengan Everton. Kepindahan Alexis Sanchez yang hanya menunggu konfirmasi resmi dan detil kecil dari Manchester United dan Arsenal juga tinggal menunggu harinya saja. Dengan demikian, Arsene Wenger sangat membutuhkan pemain sayap untuk menambah skuadnya, yang telah membuat klubnya juga terkait dengan pemain lain seperti Malcom dan Lucas Moura.

Biaya 90 juta poundsterling telah disebut-sebut sebagai jumlah yang akan membuat AS Monaco mengubah pendirian mereka mengenai ketersediaan pemain Internasional Prancis, dimana kedua klub mampu membayarkan jumlah tersebut namun tak ingin memenuhi semua permintaan Monaco.

Meskipun demikian, pemain tersebut hanya memiliki keinginan untuk berlabuh di Barcelona saja, ​​yang sempat tertarik dengan pemain tersebut di musim panas ini. Perlu dicatat bahwa tim Catalan telah menambahkan Ousmane Dembele di musim panas lalu dan juga Coutinho saat ini. Tentu hal tersebut akan menjadi gesekkan perebutan tahta di starting line up dari Ernesto Valverde.

Monaco sendiri sepertinya enggan untuk berpisah dengan Lemar pada tengah musim ini apalagi jawara Liga Prancis musim lalu, saat ini sedang bertengger diperingkat keempat klasemen terpaut 10 poin dengan klub yang berada di pencak, PSG.

Memang sebelumnya Leondardo Jadrdim sempat pasrah dengan nasib pemain andalannya, namun ia telah menggaris bawahi lagi, bahwa Lemar tersedia dengan harga yang tepat dmana disisi lain Ia juga ingin mempertahankannya, setidaknya selama dia menjadi manajer klub.

Belum diketahui Barcelona akan menghubungi Moncao pada Januari ini atau tidak namun yang jelas bagi Arsenal dan Liverpool, harapan untuk pemain tersebut, semakin pudar.