Berita Sepak BolaBola Dunia

Thibaut Courtois Penjaga Gawang Terbaik Dunia Versi FIFA

Thibaut Courtois Penjaga Gawang Terbaik Dunia Versi FIFA

Thibaut Courtois Penjaga Gawang Terbaik Dunia Versi FIFA

FIFA telah memilih Thibaut Courtois sebagai Penjaga Gawang Terbaik Dunia tahun 2018. Anugrah tersebut ia raih usai melewati melewati dua calon pemenang lainnya yaitu Kasper Schmeichel dan Hugo Lloris.

Berlangsung pada hari Selasa (25/9/2018) di Royal Festival Hall, London, FIFA melangsungkan acara pemberian penghargaan untuk pemain terbaik. Banyaknya para pemain yang menantikan pemenang dari beberapa nominasi posisi pemain terbaik, dan posisi penjaga gawang tentu menjadi salah satu yang dinantikan.

Penyintas tragedi jatuhnya pesawat tim dua tahun lalu yaitu Edwin van Der Sar dan Jakson Follmann, mempersembahkan anugrah penjaga gawang terbaik ini.

Dengan mengejutkan pengumuman pemenang dari titel tersebut diumumkan atas nama Courtois, ia mengalahkan dua pemain lainnya yaitu Schmeichel dan Lloris. Tidak heran banyak yang  terkejut dengan hasil tersebut mengingat Courtois pada musim lalu hanya bisa membawa Chelsea keluar sebagai juara di ajang Piala FA dan mengantarkan Belgia berada di urutan tiga ajang Piala Dunia 2018.

Sedangkan penjaga gawang timnas Prancis, Lloris memang tidak meraih titel di musim kemarin tetapi ia sukses mengantarkan Tottenham Hotspur finis urutan ketiga di Premier League dan membawa Timnas Prancis keluar sebagai juara di ajang Piala Dunia 2018.

Anugrah penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2018 kemarin pun dimenangkan oleh Courtois. Bekas penjaga gawang Chelsea musim lalu tersebut pun masuk dalam daftar tim impian.

“Terima kasih untuk para rekan satu tim dan para pelatih di klub maupun di timnas, banyak saran sudah mereka berikan untuk saya. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya,” imbuh Courtois.