Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Thiago Silva Masuk Radar Chelsea & Manchester United

Thiago Silva jadi salah satu bek yang paling diincar klub-klub besar Eropa di bursa transfer musim dingin tahun depan. Kabar ini tidak lepas dari situasi yang terjadi di dalam ruang ganti PSG, dimana pelatih baru Unai Emery lebih mempercayakan pertahanan tim nya kepada pemain lain ketimbang Silva.

Thiago Silva Masuk Radar Chelsea & Manchester United

Kabar lain menyebutkan jika Silva tidak mau membicarakan kontrak nya lebih jauh lagi, sang bek diklaim merasa kecewa dengan manajemen PSG yang dianggap tidak serius dengan permintaan yang dia ajukan. Tidak berhenti sampai disitu saja, kemarahan Silva makin menjadi ketika dia dihalangi untuk bermain di Olimpiade Brasil oleh PSG.

Ketegangan yang terjadi antara kedua belah pihak, kini coba dimanfaatkan oleh beberapa klub besar Eropa untuk menggoda Silva agar mau meninggalkan Paris di bursa transfer musim dingin tahun depan. Sejatinya mantan kapten timnas Brasil itu sangat tertarik untuk kembali ke AC Milan, meski beberapa klub seperti Chelsea, Manchester City, dan Manchester United, juga tertarik untuk mendatangkan satu pemain lagi pada posisi bek bertahan.

Bersama PSG, Silva berhasil membawa klub jadi yang terbaik di liga domestik. Namun saya, dilevel Eropa PSG selalu kalah level dengan Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen. Kini dengan kekuatan baru yang dikomandoi oleh Unai Emery, mereka berharap bisa melangkah lebih jauh lagi dikompetisi elite Eropa, setidaknya bisa sampai ke babak final Liga Champions.

Silva sendiri masih berstatus sebagai pemain PSG hingga 2018 mendatang dan kemungkinan besar pihak klub tidak akan memakai jasa nya lagi, mengingat usia Silva yang hampir menginjak kepala 30 tahun. Kini baik Chelsea maupun Manchester United masih sama-sama berjuang untuk memperbaiki posisi nya di papan klasemen sementara Premier League.