Advertisement
Bursa Pemain Liga Italia

Tes Medis Berjalan Lancar, Matuidi Lebih Dekat Menuju Juve

Jawara Serie A Italia enam kali beruntun, Juventus baru saja merilis kabar berita terkait rencana mereka mendatangkan gelandang bertahan Paris Saint Germian, Blaise Matuidi. Bisa dikatakan sekarang ini, posisi JUve semakin dekat menuju kesepakatan dengan Matuidi sebagaimana sang pemain baru saja menjalani tes medis di Turin.

17 Agustus 2017 waktu setempat, Juve mengabarkan jika tes medis Matuidi berjalan lancar dan pihaknya akan segere membereskan berkas kepindahan sang pemain dari Ligue 1 Prancis menuju Serie A. Pihak Juve ingin Matuidi resmi menjadi skuat Massimiliano Allegri sebelum bursa transfer ditutup.

Sosok Matuidi sendiri memang dikenal dekat, sudah dua musim terakhir Juve selalu memasukan nama Matuidi ke dalam daftar belanja akhir musim. Namun sayang, beberapa penawaran mereka harus kandas ditengah jalan lantaran tidak mendapat kesepakatan perihal harga.

Melalui proses panjang dan penantian yang penuh dengan kesabaran, Juve akhirnya bisa memastikan bahwa gelandang kelahiran Prancis tersebut akan segera menjadi rekrutan terbaru Bianconeri. Adapun kehadiran Matuidi sangat diharapakan oleh Allegri, mantan pelatih AC Milan tersebut merupakan salah satu pengagum permainan Matuidi.

Menurut Allegri, Matuidi merupakan pemain pekerja keras tanpa pernah menyerah. Untuk inilah Allegri mendesak kepada pihak klub untuk tidak menghilangkan nama Matuidi ke dalam buku belanja tim. Sekarang bisa kita lihat ke dalam akun twitter Juve, mereka telah mengkonfirmasikan bahwa tes medis Matuidi berjalan lancar.

“Blaise Matuidi telah menyelesaikan bagian pertama dari tes medisnya di Juventus. Selanjutnya proses akhir akan memastikan Matuidi menjadi pemain Juventus.” demikian pernyataan resmi Juve dalam akun twitter pribadi.

Berdasarkan berita yang didapat, Matuidi mendarat pada pukul 16:00 waktu Italia. Mulusnya pendaratan sang pemain langsung dilanjutkan ke pusat pelatihan J-Medical untuk melangsungkan tes medis. Beruntung bagi sang pemain semuanya berjalan lancar dan dijadwalkan pada Kamis, 17 Agustus 2018 ini akan langsung diperkenalkan sebagai pemain resmi Juve.

Disebutkan lebih dalam jika Juve harus merogoh kocek hingga 20 juta euro agar bisa mengangku Matuidi keluar dari Ligue 1 Prancis menuju Serie A, diklaim sang pemain mendapat durasi kontrak hingga empat musim ke depan.