Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Terungkap, Madrid Sempat Lamar Guardiola

Real Madrid dikabarkan sempat mengajukan proposal kepada sosok pelatih terbaik saat ini, Pep Guardiola usai pihak nya resmi mendepak Rafael Benitez di musim 2015/16 lalu.

Terungkap, Madrid Sempat Lamar Guardiola

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, jika EL Real telah menunjuk mantan pelatih Napoli itu untuk menjadi arsitek Cristiano Ronaldo cs di musim kemarin. Namun belum genap satu musim berjalan, para petinggi Madrid pun memutuskan untuk memecat Benitez perihal penampilan buruk tim nya.

Alhasil, Benitez resmi didepak dari Santiago Bernabeu di pertengahan musim dan keputusan besar dibuat oleh pihak Madrid dengan menunjuk mantan pemain bintang nya, Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid.

Kedatangan Zidane sendiri telah sukses memberikan kado besar kepada Madrid, dimana diri nya berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions sekaligus menambah gelar Madrid menjadi 11 tropi yang sampai saat ini menjadi klub Eropa pertama dengan raihan gelar terbanyak.

Dibalik kedatangan Zidane terdapat cerita menarik didalam nya, datang dari pengakuan teman terdekat Pep Guardiola, Marti Perarnau mengakui bahwa Guardiola yang saat itu masih menangani Bayern Munchen telah menerima tawaran dari Madrid untuk menggantikan Benitez.

“Real Madrid telah melakukan kontak dengan Pep Guardiola ketika dia masih menjabat sebagai pelatih Bayern Munchen,” cetus Perarnau kepada media.

“Madrid juga telah menghubungi agen Guardiola, Josep Maria di Orobitg. Akan tetapi dari awal hal itu sudah tidak mungkin. Saya ada di sana saat itu dan kita sudah tahu jika Guardiola bukan tipe pelatih yang suka meninggalkan klub jika pekerjaan nya belum selesai.” tutupnya.

Kini Guardiola telah menjadi bagian Manchester City dan untuk pertama kali nya, mantan pelatih Barcelona itu berlaga di pentas Premier League Inggris.