Berita Sepak BolaLiga Inggris

Terungkap, Bellerin Vegetarian Karena Saran Petinju

Pola Hidup Vegetarian

Pola Hidup Vegetarian

Legenda petinju kelas berat, David Haye, ternyata memiliki peran penting dalam pola kehidupan full back kanan Arsenal, Hector Bellerin. Dimana sang pemain mengaku menjalani pola hidup makan vegetarian ketika bertemu dengan petinju asal Inggris tersebut.

Meski terdengar sangat aneh, namun kandungan gizi yang ada di dalam sayuran sangat bermanfaat bagi penampilan pemain sepakbola. Jika di konsumsi harian, perubahan bisa saja terjadi dengan sangat cepat, dan tentunya juga harus dari anjuran dokter.

Semenjak dilatih Arsene Wenger, pola hidup ini merupakan sebuah penentangan dari sang pelatih yang merasa hal itu tidaklah cukup. Namun Wenger tetap menomor satukan apa yang harus dikonsumsi pemain agar kondisi fisik bisa terus maksimal.

Lantas Bellerin merupakan satu pemain yang selalu memperhatikan itu, kini dirinya lebih sering mengkonsumsi vegetarian karena merasa sudah cukup puas dengan hasil yang ada.

Belajar Dari Kenyataan

Foto Otot Petinju Dunia

Bellerin mulai seperti sekarang ini karena menyadari akan pertambahan umurnya. Di sepanjang waktunya, Bellerin selalu melakukan komunikasi dengan David Haye untuk bisa mendapatkan apa yang seharusnya terjadi.

“Pertambahan umur membuat saya berpikir, saya mulai makan makanan yang sehat, dan sadar sudah tak butuh lagi makan daging. Saya belajar banyak tentang itu dan bertanya kepada atlet lain, seperti David Haye. Saya berbicara dengan orang lain yang terlibat dalam pergerakan dan memutuskan untuk melakukan perubahan,” ungkap Bellerin.

Setelah menjalani pola hidup baru ini, Bellerin merasa ada perubahan karena tidak lagi mengkonsumsi daging. Sejak saat itu, dirinya merasa lebih segar dan nyaman akan pola hidup yang sekarang ini.

“Tiga minggu menjadi target saya, tetapi perbedaan dalam tubuh saya terasa sangat besar. Jadi, saya memutuskan untuk tetap seperti itu. Dampaknya sangat terlihat, cedera panjang dan pemulihan cedera itu seakan berjalan sangat cepat. Lantas mengapa saya harus merubah sesuatu yang sudah baik untuk saya?” tutup Bellerin.

Bellerin harus bisa lebih baik dari sebelumnya, bersama Arsene Wenger di musim lalu, dirinya mencatatkan 47 penampilan dalam semua kompetisi, dan juga menciptakan lima assist serta tiga gol. Kini semua telah berubah, Wenger sudah pergi dan digantikan oleh Unai Emery.

Belum diketahui pasti apakah Emery akan memberikan posisi bek kanan Arsenal kepada Bellerin atau akan memberikan kepada pemain rekrutan baru, menarik untuk dinantikan jawabannya?.