Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Tersangkut Kasus Pajak, Sanchez Terancam Kurungan 16 Bulan Penjara

Kasus penggelapan pajak nampaknya benar-benar tidak bisa lepas dari perjalanan bintang sepakbola besar. Setelah sempat ramain oleh kasus Bintang Barcelona, Lionel Messsi dan Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Kini datang dengan wajah baru, dimana sosok Alexis Sanchez mencuat ke permukaan sepakbola Inggris usai disebut tersangkut kasus pajak usai ditransfer dari Arsenal ke Manchester United.

Dalam dakwaan ini, Sanchez dituding telah melakukan pelanggaran penggelapan pajak senilai 1 juta euro dan mengakuinya. Atas pengakuan nyatanya tersebut, lantas SanchezIa pun dijatuhi hukuman penjara selama 16 bulan.

Dikasus ini Sanchez dituding telah melakukan penggelapan pajak sepanjang berkarir di Spanyol bersama Barcelona. Mentas di La Liga Spanyol, Sanchez pernah bermain untuk Barca pada musim 2011 dan 2014. Sepanjang periode tersebut, Sanchez menggelapkan pajak pada musim 2012 hingga 2013.

Sanchez yang kini berusia 29 tahun memilih untuk jalan damai dengan mengakui kesalahannya. Sanchez pun mendapat hukuman selama 16 bulan penjara, akan tetapi dia tidak perlu menjalani hari demi hari di dalam jeruji besi penjara.

Hal ini tak lain karena peraturan hukum Spanyol yang membebaskan seorang dari penjara jika hukumnya kurang dari 24 bulan. Namun semua itu tak lantas membebaskan Sanchez secara penuh, Sanchez diharuskan membayar 1 juta euro beserta bunga pajaknya.

Makin terancam ketika Sanchez berpotensi masuk penjara andai dia kembali mengulangi kesalahan yang sama dalam kurun waktu dua musim ke depan. Ketika dia terbukti kembali melakukan kesalahan pelanggaran pajak di Spanyol, maka pihak terakait tak segan untuk mengirim Sanchez ke dalam dinginnya jeruji besi penjara.

Kini semua dalam proses penyelesaian, baik Sanchez dan pihak terkait masih menginginkan jala perdamaian. Sanchez sendiri tengah sibuk dalam mempersiapkan karirnya yang baru bersama Manchester United, target utama Sanchez adalah mengantarkan Setan Merah menjadi juara Liga Champions musim ini.