Advertisement
Liga Spanyol

Terpuruk, Barcelona Semakin Tak Ditakuti

Info Bola La Liga – Barcelona sudah menjadi klub yang tidak ditakuti lagi. Hal ini dipaparkan oleh mantan pelatih dari Arsenal, yakni Arsene Wenger. Pendapat tersebut dia utarakan setelah menyaksikan laga seri tanpa gol yakni 0-0 kontra Slavia Praha, Rabu (6/11) dinihari tadi.

Arsene Wenger kian menekan dan menyebut performa dari tim asuhan Ernesto Valverde tersebut bukan laga yang menarik apalagi mereka hanya berhadapan dengan klub Republik Ceko. Menurutnya Barcelona tampil buruk ditambah dengan sikap para pemain yang kurang bersahabat.

“Walau Barcelona saat ini masih di atas klasemen La Liga musim ini dan grup mereka masuk ke Liga Champions, namun tim ini tampil buruk dan bermain seperti tim yang tanpa pemain terbaiknya, karena pola permainannya yang begitu lambat, tidak bertenaga. Saat mereka tidak dapat bola, mereka dapat kemasukan gol lawan karena tidak sigap menutupi kekurangan dari para pemain lawan,” tandas Wenger.

Lebih lanjut, pelatih senior yang saat ini menganggur tersebut mengungkap jika Barca merupakan klub yang menarik dan memiliki catatan sejarah permainan tim yang sangat baik. “Mereka memiliki Lionel Messi yang selalu tampil mengesankan di lapangan,” ungkapnya.

Akan tetapi, baginya dalam laga tersebut Barcelona selalu bergantung lebih pada Lionel Messi. “Saya tidak tahu apa yang terjadi, mereka lebih menunggu Messi bermain. Hari ini, Barca tidak memiliki kharisma lagi,” tegas Wenger.

Bagi Wenger yang menyudahi karirnya di Emirates sejak 2018 lalu, performa Blaugrana dalam laga tersebut terjadi karena kegagalan dalam dua laga Liga Champions sebelumnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Barca hanya dapat mencatatkan skor minim kontra Slavia Praha pada laga Grup F Liga Champions, bahkan pemain Ansu Fati juga tampil buruk.

Barca hanya mencatatkan satu poin dalam laga tersebut, setelah berhasil seri. Ernesto Valverde sebelumnya menurunkan Ansu Fati pada menit ke-65 menjadi pengganti Ousmane Dembele, demi meriah perubahan dalam laga tersebut.

Fati merupakan pemain pengganti kedua yang dimainkan pelatih Barcelona tersebut. Sebelumnya, Jordi Alba juga tidak dapat melanjutkan laga pada babak kedua, dan Sergi Roberto menjadi penggantinya. Setelah Fati masuk, Ivan Rakitic juga tampil sebagai pengganti Sergio Busquets.

Barcelona sebelumya menang dengan skor 2-1 atas Slavia Praha, ketika keduanya berlaga di akhir Oktober lalu. Gol Lionel Messi kala itu, menjadikan Barca unggul namun cepat disamakan tim lawan pada babak kedua. Meski berjuang keras, Barca dapat mencatatkan tiga poin dari gol bunuh diri Peter Olayinka.

Itulah Info Bola La Liga dari Barcelona melawan Slavia Praha. Semoga Barca kembali menjadi klub yang ditakuti.