Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Terlalu Sering jadi Runner-Up, Liverpool Kini Layak Juara

Goldewa.com-Terlalu Sering jadi Runner-Up, Liverpool Kini Layak Juara – Bekas manager Liverpool, Gerard Houllier akui akan sedih bila gelar Premier League yang telah di muka mata The Reds musim ini tidak berhasil dicapai karena persaingan diurungkan.

Liverpool kuat di pucuk klassemen dengan keunggulan 25 angka dari Manchester City. The Reds tinggal memerlukan dua kemenangan lagi untuk pastikan titel juara musim ini.

Tetapi, liga sekarang tengah disetop sampai ada pernyataan selanjutnya karena epidemi virus Corona yang sekarang tengah dirasakan penjuru dunia, termasuk juga Inggris.

Banyak yang memberikan dukungan Liverpool masih dikukuhkan untuk juara seandainya liga diteruskan atau mungkin tidak. Tetapi, cukup banyak juga yang memandang musim ini harusnya diurungkan.

Keinginan Gerard Houllier

Houllier sempat persembahkan enam piala buat Liverpool pada periode 1998 sampai 2004 yang lalu. Tetapi, dia tidak berhasil bawa The Reds juara Premier League. Houllier juga mengharap musim ini mereka dapat mencapainya.

“Saya berharap mereka akan meneruskan persaingan kembali lagi, Sebab Liverpool cuma memiliki jarak dua kemenangan dari titel juara yang wajar mereka capai serta telah dinanti lama, ” tutur Houllier pada talkSPORT.

“Liverpool sering finish di tempat ke-2, jadi saat ini mereka betul-betul wajar memperolehnya, serta musim kemarin mereka finish dengan perolehan 97 point dengan satu kekalahan, ” paparnya.

Penilaian Gerard Houllier

Pernah ada wawasan untuk meneruskan musim ini dengan mengadakan pertandingan tanpa ada pemirsa. Tetapi, Houllier memandang gagasan itu rawan memunculkan permasalahan lain.

“Serta bila kita mainkan pertandingan tanpa ada pemirsa, akan ada rasa frustrasi yang mengagumkan buat fans Liverpool, ” papar Houllier.

“Tetapi, saya tidak dapat lihat mereka tidak keluar ke jalanan cuma untuk menanti beberapa pmain, jadi kemungkinan semakin lebih baik bila biarkan mereka masuk ke stadion, ” imbuhnya.

Bila liga diteruskan, Liverpool memang kemungkinan tidak dapat rayakan titel juara mereka bersama-sama fans di stadion sebab ada kebijaksanaan physical distancing.