Berita Sepak BolaBursa PemainGosipLiga InggrisSerba Serbi

Terkuak Gaji Pemain Liverpool Terupdate 2018-19

Alisson Naby Keita Xherdan Shaqiri Fabinho bisa mendongkrak performa Liverpool

Hingga saat ini Liverpool telah berhasil memuncaki papan klasemen Premier League, dimana mereka telah menyabet empat kemenangan dalam empat musim. Hal ini dikarenakan mereka telah disuntikkan empat pemain baru yang menghabiskan dana sebesar 160 juta poundsterling lebih. Namun banyak yang menanyakan, berapakah nilai gaji para pemainnya? Tak perlu khawatir karena Goldewa akan menungkapkannya untuk anda, dan inilah gaji para pemain Liverpool terupdate 2018-19.

Liverpool 2017-18

Di musim lalu, The Reds mampu tampil perkasa saat menghadapi klub papan atas, namun sering kalah saat menghadapi klub papan bawah. Mereka juga memiliki serangan yang mematikan walaupun pertahanan mereka sempat menjadi masalah. Dan akhirnya mereka hanya bertengger di peringkat keempat musim lalu di Premier League, terpaut enam poin dengan peringkat kedua klasemen saat itu.

Di kompetisi FA Cup mereka hanya mampu bermain sampai di putaran keempat saja sementara EFL di putaran ketiga. Sempat mereka mencapi final Liga Champions, namun harus menelan kekalahan saat menghadapi Real Madrid dengan skor 3-1. Dan lagi lagi hal ini karena pertahanan mereka yang kurang cemerlang, bahkan dua diantaranya karena kiper mereka yaitu Loris Karius, melakukan dua kali error di depan gawang.

Liverpool 2018-19

Alisson Naby Keita Xherdan Shaqiri Fabinho bisa mendongkrak performa Liverpool

Alisson Naby Keita Xherdan Shaqiri Fabinho bisa mendongkrak performa Liverpool

Di musim panas ini, mereka membawa empat pemain baru,yaitu Naby keita dari RB Leipzig, Fabinho dari AS Monaco , Xherdan Shaqiri dari Stoke City dan Alisson dari AS Roma. Hasilnya mereka duduk dengan riang di poisisi teratas di papan klasemen Premier League 2018/19. Digadang-gadangkan mereka mampu menjadi pesaing berat untuk meraih Piala Premier League musim ini.

Gaji pemain Liverpool 2018-19 terupdate

Diketahui Liverpool memiliki daftar pengeluaran gaji tertinggi ketiga di Premier League musim 2017-18 yang mengejutkan banyak orang yaitu sebesar 208 juta poundsterling.  Dan dengan pembelian pemain baru dan penandatanganan kontrak terbaru, jumlah gaji pemain Liverpool 2018-19 saat ini juga semakin membengkak. Berikut adalah daftar gaji 20 bintang tim pertama Liverpool (Courtesy: totalsportek.com).

Gaji Pemain Liverpool dan masa Kontraknya 2018-19

Gaji Pemain Liverpool dan masa Kontraknya 2018-19

Terlihat dari daftar gaji pemain Liverpool 2018-19, Mohamed Salah, yang berhasil masuk nominasi FIFA Puskas Award 2018, memiliki gaji paling besar diantara rekannya yaitu 200 ribu poundsterling (setara dengan 3,85 milyard rupiah), sementara dibawahnya ada Riberto Firmino sebesar 180 ribu poundsterling (setara dengan 3,46 milyard rupiah),dan ketiga ada Virgil Van Dijk dengan gaji sebesar 150 ribu poundsterling (setara dengan 2,88 milyard rupiah),yang semuanya dalam hitungan per minggu (1 poundsterling =19.236 rupiah saat ini).

Disisi lain gaji pemain Liverpool 2018-19 paling kecil dimiliki oleh Dominic Solanki dan Loris Karius dengan gaji 25 ribu poundsterling (setara dengan 481 juta rupiah) dan diatasnya ada Joe Gomez  dengan gaji 30 ribu poundsterling (setara dengan 577 juta rupiah) per minggu.

Demikianlah gaji para pemain Liverpool terupdate 2018-19 terupdate hingga kini. Mungkinkah dengan gaji yang cukup besar itu mampu mendongkrak para pemainnya di lapangan musim ini? Akan menarik untuk melihat performa mereka hingga akhir musim ini usai.