Liga InggrisPiala Dunia

Terkendala Cedera, Inggris Vs Italia Tanpa Kehadiran Joe Gomez

Terkendala Cedera, Inggris Vs Italia Tanpa Kehadiran Joe Gomez

Terkendala Cedera, Inggris Vs Italia Tanpa Kehadiran Joe Gomez

Goldewa.com – Jeda internasional telah berlangsung, dalam sepekan ke depan. Berbagai tim nasional akan mencoba kekuatan untuk mendapatkan komposisi baku yang siap ditampilkan ke ajang yang lebih besar termasuk Piala Dunia Rusia 2018.

Salah satu timnas yang melakukan partai uji coba adalah Inggris, beruntung bagi mereka karena di pekan perdana uji coba ini menghasilkan kemenangan 1-0 atas Belanda. Hasil ini menunjukan bahwa Inggris sedikit matang dari sebelumnya.

Namun ada sedikit kendala atas hasil positif kemarin, dimana salah satu pemain andalannya macam Joe Gomez dipastikan absen dalam beberapa pekan ke depan lantaran terkendala cedera.

Itu artinya bek berusia 20 tahun tersebut bakal dipastikan absen melawan Italia. Adapun Gomez dipasang sebagai starter oleh manajer Gareth Southgate. Hanya sepuluh menit di lapangan, Gomez mengalami cedera engkel dan digantikan oleh Harry Maguire.

Dipertandingan kontra Belanda sendiri, Inggris beruntung memiliki penyerang cepat sekelas Jesse Lingard, dimana pemain Manchester United ini menjadi pencetak satu-satunya gol sampai akhir babak.

Setelah Belanda, Inggris akan melanjutkan misi uji coba internasional ini dengan menjalani laga kontra Italia pada hari Rabu, 28 Maret 2018 di Stadion Wembley. Berdasarkan keterangan dari pihak Inggris, mereka mengkonfirmasikan bahwa Gomez akan absen melawan Italia.

“Kami masih perlu memeriksa kondisinya. Dia sepertinya mengalami benturan di udara dan mendarat dengan salah. Kami masih belum bisa memastikannya,” demikian pernyataan resmi dari Southgate dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Baca JugaPrediksi Skor Uji Coba Ukraina Vs Jepang 27 Maret 2018