Berita Sepak BolaBola Dunia

Terkejutnya Cutrone Dipanggil Tim Nasional Senior Italia

Patrick Cutrone Tak Menyangka Dipanggil Timnas Italia

Patrick Cutrone Tak Menyangka Dipanggil Timnas Italia

Pemain penyerang AC Milan, Patrick Cutrone, merasa terkejut kalau dirinya telah dipanggil untuk tampil bersama tim nasional senior Italia. Karena tidak percaya dengan hal tersebut, ia sampai mengecek namanya pada skuat tim nasional U-21.

Cutrone menunjukkan performa yang oke selama berlangsungnya musim ini bersama Rossoneri. Pemain yang berusia 20 tahun tersebut telah catatkan 15 cetak angka dan 2 kali assist di tiap kompetisi. Ia merupakan seorang pemain yang sangat produktif di klubnya.

Lewat pencapaian yang apik tersebut, pelatih Italia, Luigi Di Biagio, masukkan nama Cutrone ke dalam daftar skuat untuk pertandingan persahabatan berhadapan dengan Argentina pada tanggal 23 Maret di Etihad Stadium dan selang 4 hari kemudian berhadapan dengan Inggris yang akan berlangsung di Wembley.

Pemanggilan namanya ini bikin Cutrone merasa kaget dan sepertinya tidak percaya kalau Di Biagio memanggil namanya untuk ikut serta. Malah Cutrone sampai perlu memeriksa secara langsung daftar nama skuat U-21 untuk pastikan kalau namanya tidak ada di sana.

Patrick Cutrone dipanggil timnas italia u21

“Penampilan pertama bersama tim nasional (senior) Italia rasanya bakal amat bersemangat. Saya tak percaya dapat ikut dipanggil juga,” imbuh Cutrone.

“Saya sampai harus langsung melihat (daftar) ke tim nasional U-21 dan saya tak percaya kalau saya benar-benar dipanggil oleh timnas. Saya bakal berikan semuanya untuk tim nasional senior,” lanjut dia.

Performa pertama Cutrone di tingkat U-21 berlangsung pada tanggal 1 September 2017 ketika dipimpin oleh Di Biagio. Sepanjang bermain bersama Azzurrini, Cutrone ciptakan 4 angka lewat 5 caps.