Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Terima Kasih Guardiola ke City Telah Rekrut Bernardo Silva

Pep Guardiola sangat tahu seberapa tinggi kualitas yang dimiliki oleh Bernardo Silva, salah seorang pemain anyarnya di Manchester City pada musim ini. Guardiola juga ucapkan terima kasih pada City sebab mereka sukses datangkan Silva.

Silva merupakan pemain pertama yang didatangkan oleh City di musim panas ini. Pemain gelandang yang berasal dari Portugal tersebut direkrut dari AS Monaco dengan harga yang beritanya sampai dengan nominal 43 juta pound sterling (sekitar 746 miliar rupiah).

Namun, Silva selanjutnya bermain untuk negaranya di ajang Piala Konfederasi 2017. Kemudian, ia raih liburan sampai tidak ikuti tur pramusim City di Amerika Serikat.

Performa perdana Silva sebagai pemain City ialah di pertandingan ujicoba berhadapan dengan West Ham United pada hari Jumat (4/8/2017) kemarin. Lewat pertandingan yang dimenangi oleh City dengan skor akhir 3-0 itu, Silva bermain menjadi pemain pengganti sepanjang setengah jam terakhir.

Walau Silva baru sejumlah hari lakukan latihan bersama pararekan barunya di City, Guardiola tahu kalau pemain bintang barunya tersebut merupakan seorang pemain yang cerdik. Ia juga merasa amat bersyukur dan berterima kasih sebab kubu klub dapat rekrut pemain idamannya tersebut.

“Saya merasa amat bersyukur. Terima kasih banyak untuk klub karena telah merekrut dirinya,” ucap Guardiola.

“Bernardo tampilkan beberapa menit perdananya dan ia lekas siap untuk tampil di lapangan. Para pemain cerdas tidak perlukan waktu lama untuk ikuti cara tampil yang kami harapkan,” sambung Guardiola.

“Bernardo merupakan orang yang cinta dengan sepakbola, yang pikirkan tentang permainan sepanjang 24 jam. Saya suka dengan hal tersebut. Ia adalah orang yang rendah hati. Ia amat cerdas, yang menjadi sebuah kualitas yang krusial,” kata sang manajer City tersebut.

“Di dekat area penalti, ia miliki kualitas untuk ciptakan banyak angka dan ia pun merupakan seorang petarung. Maka, ia bakal menolong kami pada musim ini,” imbuh Guardiola.

Silva masih belum bugar 100 persen untuk bermain di pertandingan menghadapi Brighton & Hove Albion pada pekan pembuka Premier League. Namun, Guardiola tidak bakal pusing sebab miliki stok pemain banyak di garis tengah.