Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Terbukti Hina MU, Rakitic Minta Maaf

Gelandang tengah Barcelona, Ivan Rakitic secara terbuka menyatakan permohonan maaf kepada pendukung Manchester United sekaligus pihak klub terkait insiden yang melibatkan diri nya dengan pemain Granada, Andreas Pereira.

Rakitic yang berkesempatan bermain dalam laga tersebut, tertangkap kamera melontarkan ucapan hina kepada Pereira, yang tengah dipinjamkan Manchester United, ketika Barcelona bermain melawan Granada di La Liga akhir pekan kemarin.

Dalam rekaman singkat, Rakitic dianggap telah melontarkan ucapan-ucapan yang menghina keras Pereira dan juga menyebut Granada akan segera terdegradasi ke Segunda dalam waktu dekat.

Hitungan waktu, sikap Rakitic tersebut langsung mendapat komentar keras dari fans Manchester United dan juga fans Granada dari berbagai media sosial. Sontak Rakitic langsung menggelar jumpa pers untuk melakukan klarifikasi sekaligus meminta maaf kepada yang tersinggung.

“Saya meminta maaf atas tindakan buruk saya, ini biasa terjadi dalam pertandingan. Saya tidak berniat untuk menyinggung siapapun. Saya punya banyak kenalan di Granada dan saya tidak berniat buruk pada siapapun,” terang Rakitic kepada media.

Rakitic yang baru saja membantu Barcelona bertahan di posisi kedua usai mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 di Camp Nou berani menambahkan dengan menyebut menyesal atas sikap dan ucapan nya tersebut, dalam hal ini sang pemain berjanji akan lebih menjaga sikap nya sebagai pemain profesional.

Adapun Rakitic juga menyinggung persiapan Barcelona jelang laga La Liga Spanyol pekan ini dan selang tiga hari mereka akan berhadapan dengan Juventus di ajang perempat final Liga Champions.

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk laga melawan Juventus dengan bermain bagus dan menang di La Rosaleda melawan Malaga dan kami harus terus mempertahankan momentum ini,”

“Saya pun akan tetap menjaga sikap di dalam maupun luar lapangan. Kini saya akan kembali fokus untuk mencapai sesuatu yang besar di musim ini, saya senang dengan hasil kontra Sevilla dan kami akan terus berjuang hingga titik akhir.” tutup pemain kelahiran Kroasia tersebut.