Advertisement
Liga Spanyol

Terbuang Di Real Madrid, Vinicius Junior Diburuk Klub-Klub Eropa

Vinicius Junior Real MadridRekrutan baru Real Madrid, Vinicius Junior, kemungkinan bakal bermain untuk tim kedua atau Real Madrid Castilla. Pasalnya, Vinicius dianggap masih belum punya jam terbang yang cukup dan masih perlu menyesuaikan diri dengan kultur sepakbola Spanyol.

Vinicius direkrut oleh Real Madrid dengan harga yang tidak murah. Pemain berkebangsaan Brasil ini didatangkan dari Flamengo dengan harga 45 juta euro. Vinicius pindah ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Dalam sesi pramusim El Real yang diselenggarakan di Amerika Serikat, Vinicius tampil dalam sejumlah pertandingan. Namun, dia belum mendapatkan kesempatan bermain penuh. Begitu juga di pertandingan perdana Madrid di La Liga.

Ada informasi menyebut bahwa Vinicius akan ditempatkan lebih dulu di Madrid Castilla agar bisa menyesuaikan diri dan memperoleh jam terbang yang cukup. Dan, pelatih Julen Lopetegui pun membernarkan informasi tersebut.

Dalam kemenangan Real Madrid 2-0 atas Getafe, Vinicius juga tidak masuk dalam starting eleven. Kans bermainnya memang cukup kecil jika bertahan di tim utama. Karena itu, Lopetegui bakal menempatkan sang pemain ke tim Castilla untuk sementara waktu.

“Vinicius adalah pemain Real Madrid dan dia bisa ikut berlatih bersama kami setiap hari. Saat dia bersama kami, dia bisa bermain dan jika dia tidak bisa bermain, dia bisa bermain untuk tim Castilla,” buka Lopetegui.

“Vinicius baru saja datang dan kultur sepakbola yang berbeda dan perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Dia berlatih pada level tertinggi yang bisa membantu untuk meningkatkan kualitasnya,” sambung pelatih 51 tahun.

Karena situasinya di Real Madrid, AS menyebut Vinicius menjadi buruan dari banyak klub lain. Setidaknya ada sembilan klub yang tertarik pada pemain berusia 18 tahun. Mereka ingin meminjam Vinicius selama satu musim dan siap memberi kesempatan bermain.

Sejumlah yang berminat merekrut Vinicius antara lain adalah: Rayo Vallecano, Leganes, Real Valladolid, Real Betis, Espanyol, Real Sociedad dan Girona. Plus dua klub dari luar Spanyol yakni Udinese dan Nantes.