Advertisement
Gosip Liga Spanyol

Terancam Larangan Transfer, Real Madrid Tunggu Putusan FIFA

Jawaran Liga Champions, Real Madrid sedang berada dalam situasi yang tidak aman. Bursa transfer musim panas tahun depan akan menjadi waktu yang sangat sulit untuk kubu EL Real. Mengingat klub asal Spanyol tersebut saat ini sedang masuk dalam pembahasan FIFA terkait dengan sanksi yang akan di jatuhi kepada mereka atas larangan pembelian pemain.

Terancam Larangan Transfer, Real Madrid Tunggu Putusan FIFA

Real Madrid merupakan klub dari kiblat dunia ini telah memiliki pengaruh yang besar dalam sepakbola modern, namun semua itu tidak menutupi mereka dari pengawasan federasi sepakbola tertinggi dunia tersebut. Dalam hal ini, pihak Madrid diduga melakukan transfer pemain yang tergolong masih di bawah umur.

Walaupun belum ada pernyataan resmi dari pihak FIFA maupun Madrid, nampak nya beberapa media Spanyol sudah mengklaim jika Los Blancos terancam sanksi larangan pembelian pemain hingga musim 2018 mendatang.

Tercatat sanksi ini sudah pernah terjadi pada kubu Barcelona di musim 2015 lalu. Sedangkan Real Madrid maupun Atletico Madrid akan mendapatkan sanksi larangan transfer pada bulan Januari tahun depan. Alhasil, bursa transfer bulan Juli nanti akan menjadi modal berharga kedua klub untuk mendatangkan power baru untuk mengarungi musim masa hukuman.

Andai semua kabar yang dijatuhi kepada Real Madrid, maka semua ini jelas menjadi pukulan berat bagi armada Zinedine Zidane. Meski di dalam skuat nya saat ini masih terbilang mega bintang, namun dalam hal menggantikan posisi yang akan ditinggalkan para pemain inti nya adalah pertanyaan yang wajib untuk mereka selesaikan.

Lain hal nya dengan proses jangkan panjang mereka, terbilang beberapa pemain Madrid saat ini sudah masuk dalam usia 30 tahun. Dengan demikian, usia tersebut tidak lah cukup untuk mengarungi musim yang serba ketat dan panjang. Hal ini jelas akan menjadi tugas berat para petinggi Madrid untuk mencari jalan keluarnya.