Liga Inggris

Tanpa Ibra, MU Sulit Bikin Gol

zlatan ibrahimovic

zlatan ibrahimovicManchester United kehilangan sosok penyerang buas dalam diri Zlatan Ibrahimovic dalam tiga laga. Absennya mesin gol tersebut membuat United sulit menang.

Setan Merah harus rela ditahan seri tanpa gol menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (1/4/2017). Padahal, pada pertandingan itu tim arahan Jose Mourinho tercatat total melepaskan 10 percobaan mencetak gol dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Menurut pandangan bekas pemain United, Owen Hargreaves, kegagalan MU dalam memaksimalkan peluang menjadi gol tak luput dari ketiadaan Ibrahimovic. Pesepakbola asal Swedia tersebut mendapat sanksi larangan bermain tiga kali usai menyikut Tyrone Mings.

Dalam catatan yang dirilis Whoscored, Ibrahimovic sejauh ini telah mengkoleksi 15 gol dari 109 tembakan di Premier League dengan rasio satu gol dari 7,3 tembakan. Statistik tersebut membuat Ibramenjadi tumpuan The Red Devils untuk mencetak gol.

“United membuat banyak kesempatan ketika menghadapi WBA. Kemampuan mereka menciptakan peluang sangat baik,” kata Hargreaves kepada BT Sport.

“Permasalahan yang mereka hadapai sekarang ialah konversi. Hal itu terlihat jelas lantaran tidak adanya Ibrahimovic. Disamping Ibra, Paul Pogba, Ander Herrera, dan Juan Mata juga jadi pemain yang sangat penting,” sambungnya.

Partai kontra West Brom adalah akhir dari sanksi Ibra. Bekas penggawa PSG itu kali pertama melakoni sanksi dalam partai menghadapi Chelsea di turnamen Piala FA. Kala itu United tumbang 0-1 dengan melepas empat sepakan ke gawang The Blues.

Di partai kontra Middlesbrough di Premier League silam, MU sukses menang 3-1 dengan membuat 14 tembakan. Total secara keseluruhan, Michael Carrick dan kawan-kawan hanya mencetak tiga gol dari 28 tembakan selama Ibra menjalani hukuman, yang bila dirata-rata setiap gol baru tercipta usai United MU membuat 9,3 tembakan.