Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Takut Pemainnya Stres Selama Lockdown, MU Beri Dukungan Psikologis

Takut Pemainnya Stres Selama Lockdown, MU Beri Dukungan Psikologis

goldewa.com-Takut Pemainnya Stres Selama Lockdown, MU Beri Dukungan Psikologis – Raksasa Premier League, Manchester United diberitakan memberi suport psikologis buat beberapa pemainnya buat hindari rasa depresi di waktu epidemi Covid-19 ini.

Telah sebulan lebih ini, semua pemain United di beberapa level umur jalani latihan di dalam rumah semasing untuk mengaplikasikan ajakan social distancing.

Sampai sekarang Inggris masih menetapkan kebijaksanaan lockdown. Selain itu, persaingan Premier League belum juga diketahui kapan dapat diteruskan kembali lagi.

Langkah Manchester United

Seperti tim-tim yang lain, Manchester United memberikan tugas pelatih dan staf medis mereka untuk melakukan komunikasi dengan cara reguler dengan beberapa pemain melalui aplikasi share pesan serta video telekonferensi.

Sekarang seperti dikutip Goal International, United memberi perhatian lebih pada kesehatan mental beberapa pemainnya sepanjang jalani waktu lockdown ini.

Manchester United juga memberi suport psikologis untuk memperhitungkan pemain mereka alami depresi terlalu berlebih karena keadaan yang tidak tentukan ini.

Survey FIFPro

Belakangan ini, ikatan pemain sepak bola profesional di penjuru dunia, FIFPro meluncurkan hasil survey yang menyebutkan jika epidemi virus Corona ini mengakibatkan ada kenaikan pada pemain yang merasai resah.

FIFPro lakukan survey pada 1.602 pemain sepak bola profesional. Hasilnya, jumlah pemain yang memperlihatkan tanda-tanda stres bertambah 2x lipat dibandingkan Desember lalu, sebelum ada epidemi ini.22 % dari 468 pemain sepak bola wanita serta 13 % dari 1.134 pemain sepak bola pria disampaikan alami tanda-tanda stres.