Piala Dunia

Taktik Pelatih Timnas Uruguay Redam Cristiano Ronaldo

oscar tabarez timnas uruguay 2018Manajer tim nasional Uruguay, Oscar Tabarez, memastikan timnya bakal bermain secara kolektif ketika melawan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sabtu (30/6/2018). Taktik tersebut diterapkan guna membatasi ruang gerak Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tampil amat gemilang pada Piala Dunia 2018. Cetakan sempat gol sejauh kompetisi berlangsung membuat striker milik Real Madrid itu kian ditakuti para lawan.

Tabarez adalah satu orang yang sangat mewaspadai pergerakan Ronaldo. Strategi khusus pun akan coba dimainkan agar pesepakbola berusia 33 tahun tersebut tak berkutik saat menghadapi Uruguay.

“Saya yakin jika Ronaldo merupakan salah satu dari striker terbaik dunia. Disamping mempunyai kualitas ciamik, CR7 adalah pemimpin untuk Portugal. Jarang sekali ada pemain seperti dia,” kata Tabarez.

“Walau demikian kami merasa sangat tenang jelang pertandingan ini. Kami bakal bekerja secara kolektif supaya mampu mengatasi agresivitas Ronaldo. Kondisi semacam itu mungkin bisa mendinginkan efek dari Ronaldo yang berpotensi merepotkan kami,” ujar Tabarez.

Semenjak melakoni partai debut di tim senior Portugal, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 85 gol dari 152 penampilan di seluruh ajang.