Berita Sepak BolaBursa PemainLiga InggrisLiga JermanLiga Spanyol

Tak Diinginkan Manchester United, Gareth Bale Diburu Bayern Munich

Gareth Bale Real Madrid diburu Bayern Munich

Real Madrid diketahui ingin merevitalisasi pasukannya dimusim panas mendatang dan akan mengganti pemain lamanya dengan pemain muda berbakat walaupun harus menebus dengan harga tinggi. Hal itu diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon dimana Gareth Bale termasuk salah satu diantara pemain yang akan direvitalisasi. Bayern Munich pun mendengar hal tersebut diketahui memiliki rencana untuk menampungnya di musim panas mendatang.

Gareth Bale Real Madrid diburu Bayern Munich

Gareth Bale Real Madrid diburu Bayern Munich

Pemain jebolan Southampton itu direkrut menuju tim utama pada tahun 2006 lalu namun ia diboyong oleh rivalnya yaitu Tottenham Hotspur satu tahun kemudian. Seiring berjalannya waktu, ia berahsil meningkatkan dirinya menjadi pemain andalan tim bahkan pada kampanye 2012-2013, ia berhasil mencetak 26 gol  dari 44 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetisi.

Dengan performanya tersebut ia pun direkrut oleh Real Madrid dimusim berikutnya dan ia menjadi pemain dengan transfer termahal didunia saat itu dengan jumlah 100,8 juta euro. Hal ini dikarenakan kekuatannya hampir disetarakan oleh Cristiano Ronaldo saat itu.

Bale pun membuat awal yang kuat untuk musim perdananya bersama Los Blancos membangun dirinya sebagai salah satu pemain kunci timnya dan bahkan di kompetisi La Liga. Namun sayangnya  beberapa musim terakhirnya  ia mengalami serentetan badai cedera yang tidak hanya membatasi penampilannya, namun juga mengurangi perfomanya secara tidak langsung. Ia bahkan harus puas berada menjadi pelapis untuk rekannya seperti Lucas Vazquez, Marcos Asensio dan Isco. Dan yang lebih menyedihkan lagi, ia dicap oleh mantan presiden Real Madrid yaitu  Jorge Valdano sebagai pemain yang tidak sesuai dengan label harganya.

Dimusim ini ia pun menjadi salah satu kambing hitam karena Madrid tak mampu meraih gelar juara La Liga, bahkan hanya sanggup menduduki peringkat ketiga klasemen. Karena itulah masa depannya di klub menjadi bahan spekulasi publik di musim panas mendatang dimana Los Blancos ingin merevitalisasi timnya dan Bale termasuk dalam salah satu pemain yang ada di dalamnya.

Manchester United sempat dikaitkan dengannya beberapa bulan belakangan, namun mereka telah memadamkan minat mereka. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Bayern Munich dan mereka pun ingin mengamankan jasanya dimusim panas mendatang.

Kebutuhan untuk lini serang Bayern Munich sangat dibutuhkan dimusim depan, pasalnya mereka setidaknya membutuhkan pengganti pemain veteran mereka yaitu Arjen Robben dan Franck Ribery setelah musim depan berakhir. Belum lagi masa depan striker andalan mereka yaitu Robert Lewandowski yang berada diujung pintu keluar Santiago Bernabeu. Hal ini membuat pengganti Jupp Heynckes, membutuhkan pemain tambahan di posisi ini.

Gareth Bale saat menghadapi Bayern Munich di Liga Champions

Gareth Bale saat menghadapi Bayern Munich di Liga Champions

Bale merupakan target yang layak dan masih memiliki kualitas walaupun tak seperti lima tahun lalu. Walaupun dilanda cedera di musim ni ia mampu mencetak 15 gol dalam 35 pertandingan yang melibatkannya. Apalagi usianya yang masih 28 tahun, ia merupakan solusi jangka menengah Bayern Munich dimasa depan, terutama jika sang pemain menghindari cedera dalam setiap musimnya.

Sayangnya Real Madrid ingin meminta pengembalian investasinya lima tahun lalu dengan tebusan 100 juta euro, dan hal ini akan menjadi batu sandungan untuk terwujudnya transaksi ini. Apalagi dengan kebijakkan transfer Bayern Munich tidaklah setinggi para raksasa klub Eropa lainnya. Namun akan menarik untuk melihat kelanjutan karir Gareth Bale di musim panas mendatang.