Liga Spanyol

Tak Ada Yang Bisa Gantikan Iniesta

Iniesta Barca

Iniesta BarcaAndres Iniesta sudah memutuskan hengkang dari Barcelona. Juara La Liga Spanyol musim ini tersebut dirasa akan sulit untuk mencari pengganti yang benar-benar sepadan dengannya.

Iniesta memutuskan angkat koper dari Camp Nou usai kontraknya dengan Barca berakhir di musim panas ini. Kapten tim nasional Spanyol ini disebut akan pindah Jepang, untuk bergabung bersamas dengan klub J-League, Vissel Kobe.

Untuk mencari pengganti Iniesta, Barcelona sudah merekrut sejumlah pemain. Denis Suarez dipulangkan dari Villarreal di bursa musim panas 2016. Philippe Coutinho didatangkan dengan nilai transfer yang mahal di bursa transfer musim dingin beberapa bulan lalu.

Walaupun sudah melakukan persiapan, Denis Suarez sendiri merasa akan sulit mencari sang kapten. Pemain jebolan akademi La Masia itu juga berdoa yang terbaik untuk siapapun yang akan menjabat sebagai kapten baru Blaugrana.

“Andres Iniesta adalah yang terbaik. Dia memainkan posisi yang sama seperti posisi saya dan saya sering memperhatikan dia dalam setiap sesi latihan, juga apa yang dia lakukan di atas lapangan agar bisa lebih baik lagi,” kata Denis Suarez dalam FourFourTwo.

“Kehilangan pemain seperti dia menjadi sebuah celah yang harus ditutupi dalam sepakbola, secara personal, dan sebagai pribadi manusia dengan kepergiannya.”

“Andres akan selalu diingat sebagai seorang legenda. Dalam urusan sepakbola, itu merupakan celah yang sangat besar karena dia ada di sini selama bertahun-tahun dan pergi meninggalkan warisan penting.”

“Di ruang ganti, dia kapten kami dan ketika dia pergi dan seseorang menjadi penggantinya, kami semua mendoakan yang terbaik karena dia pantas untuk pengghormatan kami,” demikian Denis Suarez mengakhiri pembicaraan.