Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Szczesny Segera di Permanen Roma

AS Roma dikabarkan siap melakukan menuver hebat terkait nama Wojciech Szczesny sebagai kiper nomer satu mereka. Dalam penjelasan nya, pihak Srigala Roma siap untuk memberikan kontrak permanen kepada Southgate dalam waktu dekat.

Szczesny sebenarnya masih pemain sah Arsenal, mengingat dia datang ke AS Roma sebagai kiper sementara selama satu musim terakhir. Kedatangan Southgate berdasarkan kalah saing dengan Petr Cech yang sukses merebut posisinya sebagai kiper utama The Gunners.

Sudah satu setengah musim Szczesny menjadi pengawal utama gawang Roma, banyak orang menilai jika diri nya layak menjadi kiper masa depan Roma. Itu artinya, Szczesny akan membantu Roma menjadi pesaing terdekat Juventus, AC Milan dan Napoli dalam perburuan gelar juara Serie A Italia.

Hingga sekarang, pembuktian telah dilakukan Szczesny. Terbukti mereka masih menjadi yang terdepan dalam memberikan tekanan kepada Juventus yang berada di puncak klasemen, meski mereka baru saja menelan kekalahan dari Bianconeri 1-0 akhir pekan kemarin.

Szczesny menyadari diri nya tidak sendirian dalam mempertahankan penampilan apik nya selama di Roma, sang kiper mengakui ada peran andil dari Luciano Spalletti. Kini pelatih berkepala plontos tersebut siap mempermanenkan Szczesny sebagaimana Spalletti puas dengan kontribusi sang kiper di bawah mistar.

Ketertarikan Roma terhadap Szczesny nampaknya akan mengalami sedikit kendala, dikabarkan lebih dalam jika pihak Arsenal masih enggan melepas Szczesny. Pasalnya Arsenal akan menjadikan Szczesny sebagai pengganti Cech dengan melihat usia sang kiper Republik Ceko yang sudah dimakan umur.

Sejatinya kontrak Cech di Arsenal akan berakhir pada musim 2018 mendatang.