Swedia Percaya Diri Hadapi Jerman

Swedia Percaya Diri Hadapi Jerman

Swedia Percaya Diri Hadapi Jerman

Lewat kesuksesan sudah mereka raih saat mengeliminasi timnas Italia, Swedia miliki rasa percaya diri yang lebih untuk berhadapan dengan Jerman pada ajang Piala Dunia 2018.

Dengan catatkan 3 poin hasil dari laga melawan Korea Selatan yang berakhir dengan skor 3-0, sekarang ini Swedia berada d urutan paling atas klasemen Grup F. Yang disusul oleh tim Meksiko raih skor 1-0 melawan sang juara bertahan Jerman dengan mengejutkan.

Pada hari Sabtu (22/6/2018) malam waktu setempat di Fisht Stadium, Sochi, Swedia akan melawan Jerman. Swedia terus yakin biarpun pihak Jerman sebagai juara bertahan tetap menjadi favorit.

Hasil laga melawan Italia di fase playoff  membuat raya percaya diri itu lahir. Sebelumnya di tahap penyisihan Piala Dunia 2018 zona UEFA, Swedia pun dapat menahan Prancis (pertemuan pertama Swedia di tundukkan dengan skor 1-2 yang kemudian pada pertandingan kedua raih hasil oke dengan skor 2-1).

“Pengalaman lewati banyak pertandingan krusial sudah dimiliki dalam skuat kami. Hadapi Italia, Prancis, Kami sudah bermain baik di dalam maupun luar lapangan secara bersama-sama. Bagi Jerman ini bukan soal keberuntungan saja, tapi juga pengalaman,” ucap Pelatih Swedia Janne Andersson saat jumpa pers, pada hari Jumat (22/6).

Kapten Swedia Andreas Granqvist juga tegaskan rasa percaya diri soal timnya yang miliki peluang untuk bisa masuk ke babak 16 besar sekaligus membuat Jerman kehabisan kans di ajang ini.

“Ketika di laga pertama Jerman kalah terasa Hebat dan hampir tak percaya, di turnamen ini mereka adalah tim yang menjadi unggulan dan kami pun mungkin bisa membuat publik memandang kami lagi. Banyak yang berpikir kalau hal ini dapat menjadi kenyataan, Dengan apa yang sudah berlangsung 2 tahun terakhir ini membuat kami merasa sangat bahagia,” imbuh Granqvist.