Advertisement
Berita Sepak Bola Gosip

Sungguh Mulia, Dybala Undang Anak Korban Longsor Ke Juve

Paulo Dybala baru saja menjadi pusat perhatian dunia atas sikap baik hati nya dengan menghampiri dua anak yatim piatu dalam tragedi Rigopiano Hotel dan mengundang mereka ke Turin untuk melakukan hal-hal bahagia sebagaimana maksud Dybala adalah bisa membuat kedua anak tersebut bahagia.

Publik Italia sejatinya baru saja dihebohkan dengan kejadian di hotel spa bergengsi di Gran Sasso yang diterjang longsoran salju yang membuat hotel itu pun tertimbun. Longsoran salju itu sendiri dipicu oleh gempa bumi baru-baru ini dan setelah enam hari usai tragedi itu, masih ada 15 orang yang belum ditemukan dalam reruntuhan bangunan hotel tersebut.

Yang paling menarik perhatian adalah ketika anak berusia delapan tahun bernama Edoardo Di Carlo harus kehilangan kedua orang tuanya yang meninggal. Dan juga Samuel Di Michelangelo yang baru berusia tujuh tahun yang mana kedua orang tuanya masih hilang sampai sekarang belum ditemukan.

Italian Mountain Rescue Corps “Corpo Nazionale Soccorso Alpino e Speleologico” Soccorso Alpino volunteers and rescuers work in the area of the avalanche-struck Hotel Rigopiano, near Farindola, central Italy, Sunday, Jan. 22, 2017. Rescue crews are considering whether to start using heavy equipment to speed up the search for 23 people still buried under the ruins of a central Italy hotel crushed by an avalanche. (Corpo Nazionale Soccorso Alpino e Speleologico/ANSA via AP)

Cerita kedatangan Dybala berawal ketika salah satu psikolog tempat dua anak tersebut disembuhkan, mencoba untuk membantu mendapatkan telepon dari Dybala. Dybala sendiri mencoba untuk meyakinkan kedua anak itu dan mengundang keduanya untuk mengunjungi Turin.

Pada dasarnya kondisi di Italia memang dalam cuaca buruk dan tak jarang kejadian tersebut sering terjadi, seperti hari ini dikabarkan sebuah helikopter penyelamat jatuh di wilayah L’Aquila dan menewaskan enam orang penumpangnya.

Namun terlepas dari itu semua, Dybala muncul sebagai sosok yang patut dicontoh sikap nya oleh pemain sepakbola lain. Dybala pantas dibanderol sebagai pemain yang peduli terhadap lingkungan sekitar dan wajar saja jika fans Juve selalu mengidolakan pemain kelahiran Argentina tersebut.

Juventus sendiri kini masih berada di peringkat atas klasemen sementara Serie A Italia usai meraih kemenangan 2-0 atas Lazio.