Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Jerman

Sukses Lawan Bayern Leverkusen, Bayern Tetap Benahi Lini Pertahanan

Bayern Munich mulai musim Bundesliga 2017/2018 dengan keberhasilan. Pelatih mereka, Carlo Ancelotti, tetap menginginkan supaya timnya tetap bermain dengan layak, khususnya di bagian lini pertahanan.

Dalam laga yang dilaksanakan di Allianz Arena, Sabtu (19/8/2017) dini hari WIB, Bayern Munich menang kontra Bayern Leverkusen dengan skor 3-1. Dua gol dari Bayern terjadi di babak awal melalui pemain anyar, Niklas Suele, dan Corentin Tolisso. Satu gol lainnya dari Robert Lewandowski dari sepakan penalti di babak kedua.

Gawang Bayern hanya kemasukan satu gol oleh Leverkusen dari Admir Mahmedi. ” Laga tadi berlangsung dengan sulit. Kami sukses melakukan gol lebih awal, namun, tidak dapat bertahan dengan baik. Banyak hal yang harus kami perbaiki untuk memasuki Bundesliga 2017/2018 yang begitu bagus, ” ucap Carlo Ancelotti.

Lebih lanjut, Carlo mengatakan jika tim Bayern sudah membiarkan jarak yang luas dalam sisi lini. Itu bisa berlangsung dalam tahap yang seperti ini. Hal itu membuat mereka harus bermain dengan penuh perhitungan dan lebih baik lagi. “ Dalam hal menciptakan clean sheet, kami harus selalu kompak, ” ucap Ancelotti.

Dalam laga tersebut, Bayern Munich tidak memainkan empat pemain terbaik mereka. Yakni Manuel Neuer, Javi Martinez, James Rodriguez, hingga Thiago. Sementara itu, Mats Hummels juga tidak bermain dengan baik dikarenakan cedera yang dialaminya. Ada juga Thomas Mueller yang harus meninggalkan lapangan di menit ke-61 karena suatu hal.

” Mats Hummels memiliki masalah kesehatan di bagian perutnya. Terdapat pergantian Mueller dalam laga ini hanya menjadi keputusan taktikal. Kami ingin menjadikan susunan yang berubah. Namun, tetap saja, saya ingin lini bertahan kami dibenahi dan Bundesliga 2017/2018 berjalan sesuai harapan, ” tutur Carlo Ancelotti.