Liga Spanyol

Suarez : Pensiun Sebagai Pemain Barca? Kenapa Tidak

Luis Suarez Barcelona

Luis Suarez BarcelonaPenyerang andalan Barcelona, Luis Suarez menyatakan bahwa suatu saat nanti dia ingin gantung sepatu sebagai pemain Barca.

Suarez mulai merumput di Camp Nou sejak 2014 lalu. Dia kemudian mendapat kontrak baru pada tahun 2016. Kontrak tersebut membuatnya akan bertahan di Camp Nou hingga tahun 2021 mendatang. Jadi sekarang waktunya di klub Catalan itu tersisa dua musim saja.

Sekarang ini, usia Suarez sudah 32 tahun. Jadi pemain yang direkrut Barca dari Liverpool ini akan berusia 34 tahun ketika kontraknya bersama Los Cules nanti berakhir.

Rencana Suarez
Suarez sadar bahwa saat ini Dia sudah memasuki masa-masa senja sebagai pemain sepakbola. Dia pun sudah memiliki rencana terkait hal itu. Dia mengaku sangat ingin bisa terus bertahan di Camp Nou dan mengakhiri karirnya di klub itu. Meskipun, Dia tahu hal itu sangat sulit terjadi.

“Kenapa tidak? Tetapi jelas hanya sedikit yang bisa percaya bahwa keiginan itu bisa menjadi kenyataan. Tapi saya rasa itu adalah keinginan setiap pemain” jawab Suarez saat ditanya oleh Sport apakah dia ingin pensiun di Barcelona.

“Untuk bisa mengakhiri karier sepakbola klub terbaik di dunia bisa menjadi puncak karier. Namun, hal itu sepertinya sangat sulit pasalnya sangat sedikit pemain yang sanggup mencapainya sebelumnya,” serunya.

Terbiasa Dengan Kritikan
Suarez memang penyerang yang hebat. Akan tetapi bukan brarti dia bisa aman dari kritik. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini juga pernah mendapat cemoohan dari fans ketika performanya tak sesuai ekspektasi. Namun Suarez menegaskan hal itu adalah hal yang biasa baginya.

“Kritik adalah hal yang wajar. Apalagi jika anda adalah pemain Barcelona dengan ekspektasi yang begitu tinggi. Kamu tahu apa itu. Semua orang tahu bahwa persyaratannya adalah tampil bagus setiap tiga hari.”

“Kritik itu tidak melukai saya karena saya tahu berapa umur saya, saya tahu apa yang telah saya dapatkan. Kritik terhadap jurnalis atau orang lain tidak terlalu saya pedulikan. Saya tahu apa yang harus saya lakukan di Barcelona dan saya tahu tekanan yang muncul saat bermain di sini. Saya sudah terbiasa dan saya selalu berusaha merespons dengan cara terbaik.”