Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Suarez Ingin Habiskan Karirnya Di Barcelona

Luis Suarez baru saja mendapat kado spesial untuk kedua kali nya setalah di anugerahi European Golden Shoe 2016. Dalam acara penghargaan itu, Suarez juga menyatakan keinginan nya untuk gantung sepatu di Barcelona.

Suarez Ingin Habiskan Karirnya Di Barcelona

Sebelumnya mantan penyerang Liverpool itu harus puas berbagai gelar dengan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dua tahun silam, namun pada tahun ini dia menjadi pemenang tunggal penghargaan berharga Eropa itu setelah menghasilkan 40 gol di musim lalu sekaligus mengantarkan Barcelona menjadi juara La Liga Spanyol.

Suarez sendiri resmi menjadi bagian dari Barcelona sejak dibeli dari Liverpool pada 2014. Dalam catatannya hingga kini Suarez telah mengoleksi 93 gol dalam 108 penampilan untuk the Catalans dan berbagai gelar sudah dia hasilkan untuk klub berupa dua titel La Liga, dua Copa del Rey, serta masing-masing satu Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Meski sukses menghasilkan banyak gelar bergengsi untuk klub maupun individu, namun Suarez tetap menunjukan rasa lapar untuk menambah trophi lagi di Barcelona dan jika keadaan mendukung, dia mengutarakan niat nya untuk mengakhiri masa karir nya di Camp Nou.

“Saya beruntung bisa berada di tim terbaik serta didukung dengan para pemain terbaik dunia,” tutur Suarez dalam acara jumpa pers usai menerima penghargaan top skor Eropa.

“Tim memiliki banyak target, namun yang pertama adalah La Liga, Liga Champions, Copa Del Rey dan kemudian gelar individu, tapi bukan masalah jika saya, Lionel Messi, Neymar atau siapa pun yang memenangkannya, saya tetap senang dan hal ini akan lebih baik lagi ketika pemain Barcelona yang mendapatkan nya,”

“Perjalanan jauh sudah saya lakukan untuk sampai disini, jadi saya akan menikmati nya. Saya akan selalu berusaha keras untuk mendapatkan banyak gelar serta liga-liga lain yang belum pernah saya rasakan dalam karir sepakbola saya,”

“Maka terpikirkan untuk saya gantung sepatu di Camp Nou, namun itu harus didukung dengan keadaan saya yang diharuskan selalu berada di level tertinggi. Akan tetapi saya tidak memikirkan hal itu di masa ini, hanya ada beberapa hal indah yang memungkinkan saya untuk pensiun.” tutupnya.