Piala Dunia

Striker Terbaik Dunia Bernama Romelu Lukaku

romelu lukaku timnas belgia 2018

romelu lukaku timnas belgia 2018Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez , memberi pujian setinggi langit atas penampilan Romelu Lukaku pada gelaran Piala Dunia 2018. Martinez menilai striker berusia 25 tahun tersebut telah membuktikan diri pantas disebut sebagai penyerang terbaik dunia di Piala Dunia 2018 ini.

Di beberapa waktu belakangan, Lukaku jadi pemain tumpuan di skuat Timnas Belgia. Dia mengamankan satu tempat di barisan serang The Red Devils besutan Martinez.

Lukaku membayar penuh kepercayaan mantan pelatih Everton tersebut. Dirinya sukses mengantarkan Timnas Belgia finis peringkat ketiga Piala Dunia 2018 dengan koleksi empat gol.

Martinez menganggap Lukaku telah memperlihatkan kenapa dia layak menjadi andalan Belgia. “Saya pikir Lukaku telah melewati kompetisi ini dengan baik,” ujar Martinez seperti yang dilansir oleh Goal International.

Martinez juga mengungkapkan bahwa Lukaku punya potensi lengkap sehingga pantas menyandang status striker sempurna.

“Saya juga tidak lupa mengapresiasi keteguhan mental Romelu, karena dia punya mental seorang Juara. Saya pikir dia tak pernah merasa tertekan ketika menghadapi tim tim besar dan untuk kami dia seorang striker komplet.”

“Dia memiliki kekuatan, dia juga terampil dalam mencetak gol serta membuat lini belakang tim lawan kesulitan. Saya tak bisa lebih senang lagi melihat apa yang telah dia lakukan.”

Pada kesempatan tersebut Martinez tidak lupa Lukaku karena tidak egois. Dalam beberapa momen dia juga memberikan assist bagi rekan satu timnya.