Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Striker Juventus Yang Dipinjamkan Valencia, Selalu Raih Tiga Poin Saat Jebol Gawang lawan

Sepertinya Simone Zaza kini telah menjadi bagian penting di Valencia. Pasalnya striker Juventus yang kini dipinjamkan oleh Valencia, hingga saat ini mampu membuat rumusan yang unik untuk klub yang baru dibelanya sejak januari lalu yaitu setiap kali ia menjebol gawang lawannya, maka timnya bisa dipastikan menang dalam pertandingan tersebut.

Zaza terakhir memang pemain Juventus sejak 2015 lalu setelah dibeli dari Sasuolo sebesar 18 juta Euro, namun Ia pun jarang dimainkan sejak jawara liga Italia. Akhirnya pada musim panas 2016 Ia dipinjamkan ke West ham United. Sayangnya ia tak begitu berhasil di Liga Inggris bahkan tak sempat menjebol gawang sekalipun. Akhrinya pada tanggal 15 Januari, Valencia meminjamnya setengah musim dengan biaya 2 juta Euro ditambah opsi pembelian pemain dengan nilai 16 juta Euro.

Dan kini saat Ia bermain bersama Valencia, Ia pun lebih sering merumput bersama tim barunya. Ia juga mampu mencetak angka untuk Valencia bahkan setiap gol yang dibuatnya, Valencia selalu meraih poin penuh. Tercatat gol yang dibuatnya saat menghadapi Athletic Bilbao, Real Madrid dan Granada menjadi bukti pernyataan tersebut.

Pertandingan di bulan Februari saat Valencia mengahadapi Bilbao, Zaza membawa timnya unggul dengan skor 2-0. Ia pun juga menyumbangkan angka pada saat timnya menghadapi pemuncak klasemen yaitu Real Madrid di bulan yang sama.

Dalam pertandingan terakhirnya, saat Ia menghadapi Granada pada hari Minggu kemarin tanggal 8 April 2017, sang pemain berusia 25 tahun tersebut juga berhasil membawa timnya meraih tiga poin dikandang lawannya. Saat itu Ia menjebol dua kali pada menit ke 19 dan menit ke 21. Rekannya Santi Mina pada babak kedua tepatnya menit 55 mampu memastikan timnya menang walaupun sepuluh menit kemudian Ezequiel Ponce membalas serangan walaupun tak mampu dilanjutkan oleh timnya.

Memang hingga saat ini Ia baru berhasil mencetak 4 buah gol setelah menjalani 14 pertandingan bersama Valencia namun dengan brace perdananya saat menghadapi Granada diprediksi ia akan memiliki kesempatan yang sangat besar untuk dapat dipermanenkan oleh Valencia dan bermain di Mestalla kembali pada musim depan.