Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Stoke City dan Mark Hughes akhirnya Berpisah

Stoke City akhirnya memecat Mark Hughes dari tempatnya sebagai pelatih tim. The Potters tidak dapat bertahan lagi dengan Hughes yang dinilai tidak bisa memberi hasil yang maksimal akhir-akhir  ini.

Stoke City hanya berhasil dalam dua laga dari sepuluh laga terakhirnya selama Premier League dengan tujuh kekalahan. Catatan hasil tersebut menjadikan posisi mereka di klasemen semakin jatuh. Stoke saat ini ada di peringkat ke-18 dengan hasil 20 poin dari 22 laga. Jumlah poin mereka hanya lebih tinggi sedikit dari West Bromwich Albion dan Swansea City.

Stoke merasa jika pelatih baru menjadi satu-satunya cara terbaik untuk kondisi mereka. Mereka pun akhirnya memutuskan berpisah dengan Mark Hughes, yang sudah menjadi pelatih tim selama empat setengah tahun belakangan ini.

Pelatih berumur 54 tahun itu, memperoleh surat pemberhantian tak lama setelah timnya dikalahkan klub League Two, Coventry City, di babak ketiga Piala FA, Sabtu (6/1/2018). Hal ini memang mengejutkan, pasalnya sempat disebutkan jika pelatih ini akan tetap bertahan di Stoke City untuk musim selanjutnya.

“Stoke City dapat menjelaskan bahwa kontrak pelatih Mark Hughes sudah tak dilanjutkan. Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Mark atas semua yang dia dapatkan untuk klub selama bertahun-tahun di sini, khususnya membawa kami mencapai peringkat kesembilan Premier League selama tiga musim ini, dan kami mengharapkan dia berhasil ke depannya,” tulis Stoke dalam pernyataannya.

Mark Hughes sendiri merupakan pelatih ketujuh yang diberhentikan di Premier League selama musim ini. Dia memiliki karir yang sama dengan Frank de Boer, Craig Shakespeare, Ronald Koeman, Slaven Bilic, Tony Pulis hingga Paul Clement.