Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris Liga Jerman

Stoger : Keinginan Batshuayi Mendapatkan Tempat Di Timnas, Positif Untuk Dortmund

Michy Batshuayi, Borussia Dortmund, FC Koln, Pierre Emerick Aubameyang
Gol perdana Michy Batshuayi di Dortmund

Peter Stoger selaku pelatih kepala dari Borussia Dortmund mengungkapkan positifnya keinginan Michy Batshuayi untuk mendapatkan tempat ditimnasnya Belgia, pada musim panas mendatang dalam kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasalnya pemain yang baru diboyong klubnya Januari kemarin dari Chelsea itu akan membuat motivasi yang kuat untuk cemerlang di klub barunya, yang secara langsung akan mendongkrak performa BVB.

Memang striker berusia 24 tahun itu tak mendapatkan menit bermain yang diinginkannya walaupun ia telah menetak sembilan gol dari 29 pertandingan di lintas kompetisi di musim pertamanya, sementara di musim ini ia mencetak 10 gol dari 25 pertandingan. Namun sepertinya hal tersebut tak membuat Antonio Conte tertarik untuk menggunakan jasanya lebih serius.

Conte pun tertarik untuk mendapatkan pemain Arsenal yaitu Oliver Giroud, namun The Gunners tak ingin melepaskannya sebelum ada penggantinya. Dan setelah mereka berhasil melakukan transaksi dengan Dortmund untuk meminang Aubameyang, maka Giroud pun beralih menuju Stamford Bridge.

Dortmund pun mengalami kekosongan di posisi striker dimana Aubameyang telah diboyong dengan tebusan 56 juta poundsterling. sebuah transaksi termahal bagi Arsenal. Dan dalam waktu yang sempit mereka, akhirnya memilih striker Chelsea yaitu Batshuayi. Meskipun demikian, mereka hanya merekrutnya sebagai pemain pinjaman, karena mereka ingin mencari pengganti yang dirasa lebih baik dimusim panas mendatang. Meskipun demikian, Dormund merasa transaksi tersebut merupakan pilihan terbaik untuk mereka.

Sebelumnya Stoger berencana untuk memasukkan pemain berusia 24 tahun itu ke dalam skuad Dortmund untuk menghadapi bentrokan menghadapi Koln yang diadakan pada pagi dini hari tadi dan berharap Batshuayi mampu menunjukkan bakatnya.

“Terserah kita seberapa cepat kita memasukkannya ke dalam sistem. Michy pasti akan masuk skuad, “kata Stoger kemarin.

“Dia lapar dan termotivasi dan dia ingin pergi ke Piala Dunia, jadi ini kabar baik bagi kami. Dia bekerja keras dan berbahaya di area penalti. Dia memiliki catatan bagus di Chelsea dan saya pikir dia cocok dengan kami. “.

Dan hasilnya nyata terjadi, setidaknya untuk saat ini. Pasalnya pemain yang telah dipanggil oleh timnasnya sejak 2009 lalu, mampu mencetak dua gol di pertandingan perdananya, Hal ini membuat Dortmund unggul dengan kemengan tipis.

Stoger pun mengatakan tentang hasil positif mendapatkan tiga poin lagi menghadapi Koln, “Kemenangan itu bagus untuk kita dan jelas ini adalah debut impian bagi Michy, terutama setelah berminggu-minggu diskusi.”.

Sementara Batshuayi juga mengungkapkan hasil pertandingan tersebut dan mengatakan, “Saya sangat senang dengan dua gol saya tapi yang paling penting saat ini jelas untuk mendapatkan kemenangan.Itu adalah pertandingan pertama, itu tidak mudah, saya hanya senang dengan tiga poin. Kami ingin mendaki setinggi mungkin di meja dan untuk mencoba memenangkan setiap pertandingan. “.