Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Sterling Dapat Pembelaan Dari De Bruyne

Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling dikenal sangat dekat mengingat kedua pemain ini sama-sama berseragam Manchester City. Dalam sepekan ini De Bruyne mencoba memberikan pernyataan bahwa Sterling memiliki karakter yang kuat.

Sterling Dapat Pembelaan Dari De Bruyne

De Bruyne juga mempertanyakan perihal keadaan Sterling yang sering kali mendapatkan hujatan dari publik Inggris ketika dia resmi menjadi bagian dari Manchester City. Terlihat dalam setiap pertandingan The Citizen, Sterling kerap mendapatkan sorakan kurang baik dari penonton yang hadir di stadion.

“Dia merupakan pemain kuat serta hebat, ini tidak terlepas dari kegagalan dia di putaran final Euro 2016 kemarin. Seorang pemain profesional bisa mengalami pasang surut. Saya berharap dia bisa terus bermain seperti ini, karena dia amat berbahaya jika sudah berada di dalam garis gawang,” ungkap De Bruyne kepada media.

“Saya pikir dia tidak terganggu dengan sorakan dari penonton yang hadir, saya yakin dia memiliki mental yang kuat, Semua orang salah menilai dia dan ini hanyalah masalah sepakbola,”

“Saya tidak habis pikir apa yang mereka lakukan, mereka harusnya mendukungnya agar bisa memperbaiki kesalahan yang ada, bukan menghinanya. Namun itulah yang terjadi, setidaknya suporter City mendukungnya saat ini,”

Tidak terlepas di liga domestik saja, semua ini sering terulang ketika Sterling berlaga di kancah Internasional bersama dengan tim nasional Inggris. Meski pada akhir nya penampilan buruk Sterling membuyarkan harapan besar dari Holigan di Euro 2016.

“Saya tidak menyangka hal ini terjadi di timnas Inggris pada putaran Euro 2016. Memang dia banyak dikritik beberapa tahun ini, namun cara dia memberikan respon sungguh hebat. Anda bisa bicara sebanyak mungkin, namun anda harus melakukannya di atas lapangan. Sterling berhasil menjawab semua keraguan itu.” tutup winger andalan timnas Belgia tersebut.