Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Stam; Title Pemenang Premier League Mesti Menjadi Tujuan Man United

Jaap Stam menyanjung langkah Manchester United pada jendela transfer 2017 (musim panas ini). Stam juga menekankan bahwasannya Setan Merah(MU) sudah semestinya menjadikan title pemenang liga sebagai tujuan utama mereka.

Manchester United hingga sekarang ini sudah memperkuat tim mereka dengan menghadirkan beberapa pemain bintang seperti Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Victor Lindelof. Mereka masih mengejar 1 pesepak bola lagi untuk melengkapi pada posisi sayap.

Dengan hadirnya sesderet bintang anyar tersebut, Manchester United berharap dapat lebih berhasil dibandingkan dengan tahun lalu. Ditahun lalu, mereka meenjuarai Piala Liga Inggris, Liga Europa dan Community Shield.

“Sebuah klub seperti The Red Devils, Anda selalu berkeinginan menjuarai liga. Itu tetap menjadi tujuan mereka. Itu mesti dijadikan misi mereka, menjuarai liga,” ucap Stam, pesepak bola belakang Manchester United ditahun 1998 hingga tahun 2001, kepada salah satu media olahraga.

“Menghadirkan beberapa pemain pastinya dengan kemampuan tertentu. Di MU selalu seperti itu. Anda tetap memandangnya sebagai sosok pelatih, Jose Mourinho pun sebaliknya, bagaimana jalannya tahun lalu dan kemampuan apa yang dibiutuhkan. Anda bakal mencari pesepak bola untuk memenuhinya sebagai suatu tim,” ucap Stam menambahkan.

“Anda dapat saksikan saat ini, dengan pembelian dan rekrutan yang mereka lakukan, menghadirkan sejumlah pesepak bola yang luar biasa. Dari segi kemampuan mereka amat baik, dari segi pengalaman juga amat baik,” ujar Stam.

“Hal tersebut menjadikannya menarik sebab bila Anda juga melihat skuat-skuat lain, mereka semua juga menghadirkan pemain-pemain yang bagus sebab mereka semua berkeinginan menjuarai liga atau memperoleh hasil yang bagus di Liga Champions,” imbuhnya.