Advertisement
Berita Sepak Bola Gosip

Srna Putuskan Gantung Sepatu Dari Timnas Kroasia

Melihat dari berbagai aspek dan dengan keputusan yang lama dipikir. Pada akhirnya pemain profesional, Darijo Srna secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai anggota tim nasional Kroasia sebagai pemain di hari ini serta tidak akan dilupakan oleh Srna sendiri sebagai hari bersejarah dalam perjalanan karir sepakbola profesionalnya.

Srna Putuskan Gantung Sepatu Dari Timnas Kroasia

Alasan mendasar Srna memutuskan pensiun sebagai pemain tim nasional tak bisa dilepaskan dari faktor usia, juga beragamnya masalah yang dihadapi di usia nya tersebut. Sebagai contoh mulai dari korupsi di federasi sepakbola Kroasia, kerusuhan pendukung dan juga penampilan mengecewakan di Euro 2016 kemarin.

“Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari tim nasional Kroasia dan saya sudah memberikan segala nya kepada negera ini. Meski berat memutuskan untuk meninggalkan timnas ini, namun saya yakin tim sepakbola kami akan semakin berkembang di masa yang akan datang,” kata Srna di sesi jumpa pers nya hari ini.

“Secara persona, bermain untuk Kroasia merupakan mimpi yang terjadi ketika mata saya terbuka. Apa yang sudah saya berikan kepada negara ini masih dianggap kurang dan semoga saja penerus saya bisa memberikan lebih dari apa yang saya berikan selama ini,”.

“Terima Kasih Kroasia dan bersama tim nasional ini saya mendapatkan banyak pengalaman serta momen-momen indah. Kenangan indah akan menjadi pengingat bagi saya dan semua ini berakhir di waktu yang pas.” tutup nya

Catatan yang paling fenomenal dari Srna adalah mampu membawa Kroasia mencapai babak perempat final Euro 2008 dan di level klub pun Srna terkenal sebagai kepribadian yang baik serta sangat pantas jadi panutan dari pemain generasi muda. Kini Srna memfokuskan dirinya di level liga domestik Ukraina, Shakhtar Donetsk.