Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris Liga Jerman

Sporting Director Schalke Inginkan Baba Rahman Dari Chelsea

Baba Rahman, Chelsea, Schalke 04
Baba Rahman Chelsea

Direktur olah raga Schalke yaitu Christian Heidel telah mengkonfirmasi bahwa klubnya sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani pemain yang tak terpakai oleh Chelsea dimusim ini yaitu Baba Rahman. Padahal saat dimainkan di Jerman, ia menjadi andalan oleh Schalke.

Baba Rahman sebernarnya bukanlah pemain baru di Jerman. Pasalnya setelah ia mengasah diri di akademi Dreams FC dari Divisi dua sepak bola Ghana, dan dipinjamkan menuju ke tim utama rivalnya yaitu Asante Kotoko yang bermain di liga pertama, Ia direkrut oleh Greuther Fürth yang saat itu bermain di Bundesliga. Padahal Ia dilirik oleh Manchester City, Arsenal dan Parma.

Sayangnya keputusannya tersebut kurang tepat dimana dimusim perdananya, Furth terdegradasi ke Bundesliga 2 dan dimusim berikutnya klub tersebut tak mampu mempromosikan diri kembali ke papan atas Jerman

Diakhir musim 2014-15 ia diboyong oleh rivalnya yang masih bermain di Bundesliga yaitu Augsburg dan menjadi andalan timnya saat itu. Bahkan performanya mampu memikat Chelsea untuk menandatanganinya di musim berikutnya dengan kontrak lima tahun.

Jarang dimainkan di musim perdananya di Chelsea, ia pun direkrut oleh Schalke dimusim keduanya dimana saat itu menghubungkannya dengan mantan pelatihnya di Ausburg yaitu Markus Weinzierl. Ia pun mendapatkan tempat kembali namun sayangnya setelah dimainkan timnasnya di African Cup of Nations, Ia mengalami cedera yang membutuhkan waktu hingga masa pinjamannya berakhir.

Setelah ia dikembalikan di musim panas lalu ke stamford Birdge Fullback tersebut belum membuat penampilan untuk tim yang diasuh oleh Antonio Conte musim ini dan telah diberi tip untuk kembali ke Bundesliga.

Sebenarnya Rahman sedang dalam pembicaraan untuk kembali pada bulan Agustus, namun cedera lutut serius membuat Schalke tidak mengejar opsi itu.

Hal tersebut diakui oleh Heidel yang mengatakan dalam sebuah konferensi pers “Kami sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea mengenai Baba Rahman,. Masih ada satu atau dua hal yang harus dijawab di akhir mereka.”.

“Kami bisa menyetujui kesepakatan dengan pemainnya sendiri dengan relatif cepat.”.

Schalke yang berada diperingkat kedua klasemen Bundesliga, akan menghadapi Bayern Munich pada hari Minggu mendatang pada pukul 02.30 WIB dan mencoba memperkecil selisih poin mereka.