Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Spalletti Samakan Totti Dengan Petinju Legendaris

Luciano Spalletti tak ragu untuk terus melemparkan pujian besar bagi pangeran AS Roma, Francesco Totti. Dalam pandangan sang pelatih menilai jika Totti sama dengan Muhammad Ali-nya sepakbola yang selalu siap menjatuhkan lawan kapan dan dimana pun berada.

Totti baru saja muncul sebagai dewa penyelamat Roma atas kemenangan tipis kontra Cesena saat dirinya sukses menjadi algojo penalti yang memastikan kemenangan mereka lolos ke semifinal Coppa Italia. Meskipun penalti itu berbau kontroversi, namun itu tak menghalangi Spalletti meluncurkan pujian.

“Jika Anda menyaksikan pertandingan, atau pun pada saat dia berlatih serta bermain dengan putra nya dikebun. Maka sosok nya akan selalu siap memberikan kejutan dan itu akan sakit bagi lawan,” terang Spalletti kepada media.

“Saya pikir dia pantas disamakan dengan legenda macam Muhammad Ali-nya sepakbola, karena dia selalu membuat pukulan mematikan terakhir. Itu terbukti dan Anda bisa nilai sendiri.” tutupnya.

Pertandingan itu sendiri berjalan cukup alot, dimana Roma berhasil unggul lebih dulu lewat Edin Dzeko. Tak lama berselang, Cesena mampu menyamakannya lewat gol Luca Garritano. Dan sisa waktu berhasil dimanfaatkan oleh Roma dengan mendapat hadiah penalti dari wasit, Totti yang terpilih sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu.

Roma pun tengah bersiap menunggu lawan selanjutnya di partai semi final dan ada kemungkinan jika Roma akan bertemu Juventus di partai tersebut mengingat juara bertahan itu telah melangkah lebih dulu usai mengalahkan Milan dengan skor 2-1.