Berita Sepak BolaLiga Italia

Spalletti; AS Roma Layak Peroleh Hasil Terbaik

Luciano Spalletti sempat mengatakan bahwa AS Roma bermain kurang bagus pada fase ke-1. Namun kerika bangkitnya pada fase ke-2 dirasa layak menciptakan hasil lebih bagus.

I Lupi hanya tampil seri yakni 1-1 ketika bertanding kontra Atalanta selaku skuat tamu pada laga hari Sabtu, tanggal 15 April 2017 malam WIB bertempat di Olimpico. AS Roma tertinggal terlebih dahulu oleh cetakan gol yang dilakukan oleh Jasmin Kurtic serta menyamakan posisi papan skor melalui aksi Edin Dzeko.

Walau mendominasi, pada fase ke-1 AS Roma nyaris tidak menghasilkan kesepatan bersih. 7 asisst dan 3 di antaranya menuju pada sasaran, namun semuanya sederet peluang tersebut gampang untuk diantisipasi.

Baru pada  fase ke-2 i Lupi tampil lebih oke. Empat belas upaya dihasilkan dengan 5 tendangan keras on target dan 2 yang lain mengenai tiang gawang.

“Pada fase ke-1, kami memainkan bola secara lambat dan hanya menjalani sedikit hal dengan dominasi bola. Pada fase ke-2 kami amat sangat baik dan pantas memperoleh lebih, namun skuat juga mesti menjalankan lebih,” ucap Spalletti terhadap salah satu media.

“Memang nampaknya ini menjadi 2 angka yang disia-siakan. Kontra skuat ini di markas sendiri, Anda mesti juara,” tambahnya disampaikan lewat media asal Italia.

Hasil seri tersebut menjadikan AS Roma lebih jauh ketinggal dari Juve yang berada pada pos puncak, disamping itu kembali memperoleh ancaaman yang besar dari Napoli. I Lupi yang berada pada pos urutan ke-2 ketinggal 8 angka dari Juventus, juga cuma 5 poin atas Napoli yang masih memiliki sisa 1 pertandingan tambahan.

Wojciech Szczesny selaku penjaga gawang AS Roma sebelumnya merasa peluang menang selesai dan menambahkan untuk lebih konsentrasi pada mengamankan pos ke-2.

“Alhasil membuat kecewa, namun tersebut tidak lantas kami mesti melepas segala sesuatunya. Pada akhirannya kami bakal menyadari yang mana pos kami dan bertanggung jawab,” ucap Spalletti.