Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Spaletti: Tim Muda Milan Pantas Berada Di Posisi Empat Besar

Masuk di musim baru 2016/17 telah banyak datang tanggapan serta pandangan buruk terkait perjalan AC Milan di kompetisi tertinggi Italia tersebut. Terlebih lagi sosok pelatih seperti Vincenzo Montella masih dianggap belum cukup berpengalaman dalam mengarsiteki tim besar macam AC Milan.

Spaletti: Tim Muda Milan Pantas Berada Di Posisi Empat Besar

Namun semua itu bagai angin yang terhempas begitu saja, justru Milan muncul sebagai tim muda terbaik sampai sejauh ini. Dimana tim muda garapan Montella itu sanggup bersaing dengan tim besar lain nya dan hal itu semakin indah ketika mereka berada di posisi empat besar klasemen.

Pembuktian lain datang ketika Milan berlaga di pekan ke-9 Serie A, dimana armada Milan berhasil mengalahkan juara bertahan Juventus dengan skor tipis 1-0 di San Siro. Kemenangan itu membuat Milan memiliki 19 poin, sama seperti AS Roma dan sekarang cuma terpaut dua poin dari Juventus di posisi puncak.

Kemenangan itu telah merubah sudut pandang tim muda Milan dan tidak jarang banyak yang memberikan pujian manis kepada mereka, termasuk dari pelatih tim rival Milan, Luciano Spalletti yang saat ini menjadi pelatih AS Roma.

Melihat apa yang terjadi pada Milan, Spalletti mencoba memberikan pandangan nya dan dia menyebutkan bahwa anak-anak asuh Montella memang pantas berada di papan atas klasemen.

“AC Milan menujukan jati diri nya ketika berhadapan dengan Juventus dan mereka bermain sungguh rapi. Untuk itu kalian hilangkan presepsi bahwa mereka bukan tim muda biasa yang berada di atas karena kebetulan,” tutur Spalletti kepada media.

“Milan saat ini berbeda dengan Milan dulua, mereka dihuni pemain hebat dan pelatih bagus. Mereka sangat pantas berada di posisi mereka sekarang dan semoga ini berjalan sampai akhir musim. Sehingga kompetisi Serie A semakin menarik untuk kita tunggu.” tandasnya.

Kini Milan akan bersiap menjalani tren positif nya dengan bertandang ke Genoa. Tuan rumah layak merasa waspada, karena sang pemilik 18 Scudetto kini sudah kembali menjadi salah satu tim yang ditakuti di ranah Serie A. Andai mereka berhasil meraih kemanangan di kandang Genoa, maka bukan hal mustahil jika Milan sekarang ini sudah bisa masuk ke dalam tim unggulan meraih Scudetto musim ini.