Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Dunia

Southgate : Inggris Menang, Skuad Akan Dpuji Secara Bombastis

Gareth Southgate membayangkan timnya akan di puja secara besar-besaran jika berhasil memenangkan Piala Dunia 2018

Gareth Southgate belum lama ini mengatakan bahwa dirinya sangat berharap timnya akan memenangkan gelar juara Piala Dunia 2018 ini. Pasalnya jika mereka meraih kemenangan di turnamen ini, maka mereka akan menjadi pahlawan yang lebih besar daripada generasi 1966. Tentu hal ini dikarenakan pengaruh media sosial dan globalisasi sepakbola yang akan membuat piala kedua mereka semakin bombastis.

Inggris Menuju Semi Final Piala Dunia 2018

Pada hari Sabtu kemarin pukul 21.00 WIB, Inggris menghadapi Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2018. Saat itu mereka berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 0-2. Saat itu mereka memang cenderung mendominasi serangan, baik kepemilikan bola maupun dalam membuat peluang, terutama dibabak pertama. Walaupun Harry Kane ditempel ketat, namun mereka berhasil mencetak angka berkart sudulan Harry Maguire di menit ke 30 dan sundulan dari Dale Ali di menit ke 59.

Dele Alli saat mencetak gol ketika Swedia vs Inggris di perempat final Piala Dunia 2018

Dele Alli saat mencetak gol ketika Swedia vs Inggris di perempat final Piala Dunia 2018

Hal ini membuat mereka berhasil mencapai penantian mereka, setelah 28 tahun menunggu untuk masuk empat besar. Memang saat itu di Piala Dunia 1990 di Italia,  mereka di kalahkan oleh Jerman Barat, dan saat beradu tempat ketiga dengan Italia, mereka kalah tipis 2-1. Namun kini mereka akan segera menghadapi Kroasia di perempat final Piala Dunia 2018, setelah mereka unggul menghadapi Rusia melalui adu penalti.

Kroasia vs Inggris

Inggris akan menghadapi Kroasia pada hari Kamis mendatang pukul 01.00 WIB. Jika mereka memenangkan laga ini, maka mereka akan menghadapi Prancis atau Belgia yangakan bertarung pada dini hari nanti pukul 01.00 juga. Dan memenangkan laga tersebut dan menjuarai Piala Dunia 2018, maka ini akan di puji secara besar-besaran, seperti yang dikatakan Southgate belum lama ini.

Ia mengatakan, “Saya sudah bertemu dengan beberapa pemain itu (pemain yang berlaga di Piala Dunia 1966) dan kami tahu persis bagaimana mereka hadapi dan mungkin, di era modern saat ini, itu akan lebih gila lagi,”.

“Media sosial dan yang lainnya, hal yang telah mendunia jauh lebih besar.”.

Strategi Gareth Southgate

Gareth Southgate membayangkan timnya akan di puja secara besar-besaran jika berhasil memenangkan Piala Dunia 2018

Gareth Southgate membayangkan timnya akan di puja secara besar-besaran jika berhasil memenangkan Piala Dunia 2018

Southgate juga sempat mengakui bahwa dirinya menggunkan tim 1966 – yang menampikan Bobby Charlton dan Bobby Moore – sebagai inspirasi bagi para pemainnya.

Ia menambahkan,  “Kami sudah bicara, menyentuh secara singkat, tentu saja, jika mereka menang. Bagaimana mereka masih dipertahankan dan dipuja,”.

“Pada awalnya kami bekerja sama dengan skuad anak dan mencoba menjual visi mereka tentang apa yang mungkin, apa yang ingin kami capai dalam jangka panjang.”.

Dengan strategi ‘menjual misi’ dari Gareth Southgate, sedikit banyak akan mendongkrak performa skuad Inggris di Piala Dunia 2018, menghadapi Kroasia dan tim setelahnya untuk mencapai gelar juara di turnamen ini. Dan memang jika ini terjadi, mereka akan menjadi pahlawan yang lebih besar daripada generasi 1966, bahkan akan selalu dibicarakan di generasi mereka berikutnya.