Liga Inggris

Solskjaer Layak Jadi Pelatih Tetap Jika Juara Liga Champions Dan Premier League

Solskjaer MU

Solskjaer MULegenda Manchester United, Gary Neville mengatakan bahwa Ole Gunnars Solskjaer pantas diangkat menjadi manajer permanen Manchester United jika dia bisa mengantarkan tim memenangkan Liga Champions maupun Premier League.

Solskjaer terus mendapat dukungan untuk menjadi manajer permanen Setan Merah. Hal tersebut tak lepas dari prestasinya sejak duduk di kursi manajer United. Usai menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer membuat MU tampil ganas. Mereka belum pernah menelan kekalahan sekalipun baik di ajang FA Cup maupun Premier League.

Sesaat atau Tidak
Kinerja Solskjaer telah berhasil membuay banyak orang berdecak kagum, termasuk Neville sendiri. Mantan bek timnas Inggris ini mengakui bahwa Solskjaer telah berhasil memberikan perubahan yang sangat signifikan di United. Namun ia mengaku masih merasa ragu apakah perubahan ini hanya bersifat sementara atau konsisten.

“Solskjaer sudah berhasil mengangkat klub di dalam dan luar lapangan. Ini merupakan peningkatan yang luar biasa, yang menunjukkan kepada Anda betapa buruknya perasaan para pemain sebelumnya. Saya tidak pernah menyadari betapa buruknya perasaan para pemain untuk melihat responsnya sejak saat itu,” ungkap Gary Neville pada Sky Sports.

“Ada beberapa pemain yang bermain bagus bersama Jose Mourinho, tetapi Anda telah melihat apa yang terjadi sejak itu. Apakah ini kenyataan dari apa yang dapat diraih oleh para pemain itu atau kita hanya melihat sebuah dorongan sesaat? Saya pikir jawabannya ada di antara keduanya tetapi kita akan lihat,” tuturnya.

Juara Liga Champions dan Premier League
Neville juga mengatakan bahwa The Red Devils menjadi lebih bahagia harmonis pasca kedatangan Solskjaer. Namun hal itu belum cukup membuat Solskjaer untuk diangkat jadi manajer permanen di MU.

Menurut Gary Neville, Solskjaer baru pantas diangkat menjadi manajer permanen jika melakukan satu hal ini: dia bisa membawa Manchester United menjuarai Liga Champions atau Premier League.

“Pekerjaan yang sedang dilakukan Solskjaer saat ini telah melakukan persis apa yang diminta oleh klub untuk dia lakukan; untuk membuat Manchester United bahagia lagi di dalam dan di luar lapangan,” seru Gary Neville.

“Namun, apakah dia bisa membawa klub memenangkan Liga Champions dan Premier League? Jika nantinya dia berhasil, maka dia sangat pantas diberikan pekerjaan tersebut (manajer tetap),” tutup Gary Neville.