Liga Jerman

Soal Selebrasi Gol Aubameyang Yang Berakhir Sanksi Dari Dortmund

Pierre-emerick Aubameyang - Borussia Dortmund

Pierre-emerick Aubameyang - Borussia Dortmund

Borussia Dortmund telah menindaklanjuti soal selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang dengan mengenakan topeng. Dortmund memberikan sanksi untuk pemainnya itu.

Aubameyang menjadi topik pemberitaan usai Dortmund ditahan imbang 1-1 kontra Schalke di akhir minggu lalu. Pasalnya, ia sempat melakukan perayaan gol yang kontroversial setelah berhasil menjebol sarang Schalke.

Usai menciptakan gol sekaligus mengantarkan Dortmund memimpin 1-0 dalam laga itu, Aubameyang lantas merayakan gol tersebut dengan mengenakan sebuah topeng warna merah hitam yang bergambar petir.

Ternyata topeng itu adalah bentuk dari kampanye Nike yang adalah sponsor individu Aubameyang. Selebrasi itu pun memicu persoalan lantaran Dortmund disponsori oleh Puma yang juga pemegang saham di klub itu.

Alhasil, Aubameyang pun mendapat yang lebih keras. Apalagi di awal Maret kemarin, striker berkebangsaan Gabon itu sempat melakukan aksi yang sama.

Manajer Thomas Tuchel sendiri telah meminta media agar tak membahasnya lebih dalam lagi, mengingat si pemain telah mengakui kesalahannya walaupun di akhirnya membuat rekan setimnya jengkel. Bahkan, kapten Dortmund, Marcel Schmelzer, menganggap tindakan Aubameyang merupakan hal yang bodoh.

“Kami telah tahu bahwa dia akan mempersiapkan sesuatu di pertandingan derby,” kata Schmelzer.

“Namun tindakannya itu terbilang hal yang bodoh. Tak ada pemain yang tahu ia bakal melakukannya,” lanjutnya.

“Kami telah berbicara dengannya, klub pun telah berbicara padanya serta menuntaskan persoalan ini dari dalam. Auba sadar dengan apa yang bakal dihadapinya.”

“Kami sadar dengan apa yang dapat dia berikan untuk kami serta dia sadar dengan apa yang kami dapat lakukan ke dirinya. Poin krusialnya yakni kami tetap kompak sebagai sebuah tim. Auba sadar kalau dengan hal ini dan itu yang terpenting,” lanjutnya.

Disamping itu, pihak klub telah mengumungkan kalau si pemain sudah diberikan sanksi. Namun mereka tidak mendetailkan seberapa besar sanksi yang mesti dibayar Aubameyang.

“Dia tak menyadari akibat dari perbuatannya. Namun kami tak bisa memberikan toleransi terus-terusan,” ungkap Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc, yang dilansir dari salah satu media.