Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Soal Rooney Lempar Sepatu, Ini Jawaban Mou

Pelatih berkepala dingin, Jose Mouringo mengaku tidak memiliki masalah dengan Wayne Rooney terkait pelemparan sepatu yang terjadi dalam drama tegang kemenangan Manchester City 1-2 atas tim tuan rumah, Crystal Palace semalam.

Setan Merah berhasil unggul lebih dulu melalui gol Paul Pogba dalam pertandingan yang dipenuhi banyak keputusan kontroversial. Tim tuan rumah lantas menyamakan kedudukan melalui kaki James McArthur, sebelum Zlatan Ibrahimovic memastikan kemenangan Red Devils di dua menit tersisa pertandingan.

Meski meraih kemenangan, sikap tidak puas tampak dalam raut wajah Rooney yang mengklaim seharusnya Manchester United bisa unggul dua gol jika Juan Mata tak dianggap offiside. Selanjutnya hari itu semakin panas ketika pemain Palace, Joe Ledley tertangkap kamera melakukan pelanggaran didalam kotak penalti dengan mengenai bola pada bagian tangan nya, namun hal itu tidak membuahkan penalti.

Dalam keterangannya, Mourinho menjelaskan bahwa penarikan Rooney di sisi 10 menit akhir adalah keputusan benar. Namun dalam tingkah dan sikap dari Rooney di bangku cadangan bukanlah karena kesal digantikan oleh pemain lain.

Namun sikap itu ditunjukan kepada keputusan demi keputusan yang dianggap Rooney sangat tidak bagus untuk Manchester United. Dan pertandingan itu pun dianggap banyak orang terlalu banyak menghadirkan kontroversial.

“Dia hanya marah dengan kemungkinan penalti. Lalu hari itu semakin panas, ketika dia protes terhadap wasit, dia protes dengan ofisial keempat juga.” jawaban Mourinho dalam jumpa pers usai laga.

Kemenangan ini cukup melegakan Manchester United yang sampai sekarang masih tertahan di posisi ke-6 klasemen sekaligus tertinggal 13 angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen Premier League Inggris 2016/17.