Berita Sepak BolaBursa Pemain

Soal Kontrak, Zidane Berserah Pada Real Madrid

Pelatih dari Real Madrid, yakni Zinedine Zidane, secara mengesankan memberikan penampilan yang terbaik untuk timnya yang meraih juara musim ini. Namun, berbicara soal masalah karirnya di musim yang akan datang, Zidane tidak begitu antusias, dia berserah pada keputusan pihak klub.

Sejak menjadi pengganti Rafael Benitez di bulan Januari 2016 yang lalu, perjalanan karir Zinedine Zidane yang menjadi pelatih Real Madrid semakin mantap. Dia sukses menjadikan klub ini sebagai juara Liga Champions dan finis runner-up La Liga setelah Barcelona.

Bahkan dirinya juga mendapatkan rekor baru di Spanyol yaitu 41 keberhasilan secara berturut-turut di semua ajang. Selama musim ini, Zidane sudah memperoleh dua trofi yang terbaru, yaitu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Madrid masih memiliki kesempatan menjadi juara di dua ajang yang masih mereka mainkan, yaitu Liga Spanyol dan Liga Champions di musim mendatang. Di liga, Madrid menjadi juara di posiis klasemen, lebih banyak dua poin dari Barca dan memiliki satu laga yang tersisa.

Jika tidak ada halangan, maka Madrid pun dapat menjadi juara Liga Spanyol bersama Zidane ditambah dengan Champions juga. Jika dua trofi tersebut dapat diperoleh, kemungkinan kontrak baru Zidane akan segera disepakati.

Walau begitu, Zidane saat ini bahkan tidak begitu percaya diri mengenai karirnya di klub itu. Pasalnya, bisa saja sewaktu-waktu dia dapat saja dipecat. Kontrak Zidane memang masih setahun lagi. Namun, dirinya tidak begitu percaya diri dapat tetap berada di klub tersebut dan tetap berjuang di musim depan.

” Saya mengetahui klub ini berkembang dengan besar, saya juga mengerti posisinya di Real Madrid dari dua sisi. Jadi saya sudah bersiap dengan kemungkinan yang akan terjadi. Saya hanya suka membicarakan mengenai laga selanjutnya dan akan tetap begitu hingga saya berhenti dari klub ini. Jadi saya hanya fokus pada laga ke depan, ” ungkapnya.

Madrid sekarang akan bersiap kontra Atletico Madrid di minggu yang ke-31 ini di Santiago Bernabeu. Selama menjadi pelatih Madrid, Zinedine Zidane mendapatkan 54 kemenangan, 14 imbang, dan lima kekalahan.