Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Soal Kartu Merah Delph di Piala FA, Ini Jawaban Guardiola

Fabian Delph Kartu Merah Piala FA

Josep Guardiola nampak tak bisa berkutik dengan keputusan wasit pertandingan Piala FA yang mengkartu merah langsung Fabian Delph, usai Manchester City tersingkir dari ajang tersebut lantaran kalah tipis 0-1 dari tim kasta terbawah Inggris, Wigan.

Satu-satunya gol dipertandingan itu dicetak oleh Will Grigg di menit ke-79 yang berhasil membuat tim League One asuhan Paul Cook meraih hasil luar biasa sebagaimana mereka menjadi tim pertama yang sukses mengakhiri ambisi besar City meraih quadruple di musim ini.

Guardiola menjadi sosok yang paling disorot dalam pertandingan tersebut, dimana sang pelatih asal Spanyol itu terlibat adu argumen dengan Cook dipinggir lapangan lantaran tak puas dengan keputusan wasit yang mengkartu merah Delph.

Kartu Merah Delph di Piala FA

Delph sendiri terpaksa diusir wasit karena melalukan pelanggaran keras dengan menekel Max Power menjelang berakhirnya babak pertama. Guardiola yang berada dekat dengan kejadian itu sangat menyanyangkan aksi anak asuhnya.

Baca Juga : Kisah Nyata, Pemain Ini Fokus Bela Klub Meski Anaknya Baru Meninggal

Menurut Guardiola, sikap Delph adalah sesuatu yang tidak perlu. Ini jelas sangat merugikan tim yang saat ini sedang memburu gelar bergengsi dari berbagai ajang termasuk Piala FA. Adapun jawaban Guardiola usai pertandingan sudah memberikan keterangan pasti bahwa dia tidak terlalu mempersoalkan.

“Kartu merah. Ya, itu kartu merah. “Bagi saya itu adalah tindakan yang tidak perlu dan wasit mengambil keputusan. Itu kartu merah. Kami harus belajar soal ini.” jawab Guardiola.

Dan ketika ditanya soal adu argumen dengan Cook, Guardiola menjawab: “Tidak ada apa-apa, saya hanya minta dia terus di posisinya. Jika kalian ingin bertanya soal sepakbola, tanya soal sepakbola. Tidak ada yang terjadi di lorong stadion, tidak ada yang terjadi dengan kolega saya. Saya hanya meminta dia tidak meninggalkan area teknis.”

Terlepas dari kegagalan di Piala FA, Manchester City sendiri masih memiliki beberapa peluang untuk bisa meraih treble winner. Dimana mereka masih berada di ajang Liga Champions, Premier League dan akan tampil di laga final Piala Liga kontra Arsenal.